PENOLAKAN: MENOLAK SURAT 72 AL-JIN SEBAGAI ANEH DAN TIDAK MASUK AKAL SERTA KONTRADIKSIUS

http://dahlanforum.wordpress.com/2007/12/01/penolakan-hukum-syariat-islam-sebagai-tidak-adil-kejam-dan-ketinggalan-zamanoutdated-lanjutan-%e2%80%a6%e2%80%a6/

http://dahlanforum.wordpress.com/2007/12/01/penolakan-hukum-syariat-islam-sebagai-tidak-adil-kejam-dan-ketinggalan-zamanoutdated-lanjutan-%e2%80%a6%e2%80%a6/

Berikut adalah sebagian isi sebuah buku yang dipinjami teman saya. Saya memberikan komentar atas isi buku tersebut di bawah. Saya hanya ingin menunjukkan bahwa hal ini memang ada dan membuat kita selalu belajar akan hal-hal yang menyangkut keimanan kita. Dalam buku tersebut memang menunjukkan agama tertentu yang membuat ajaran itu. Dan menurut teman saya, dan beberapa yang lain memang isi buku ini sesuai dengan apa yang pernah diajarkan di tempat tertentu. Tidak semua orang mendapatkan ajaran seperti itu. Saya sangat berharap kita tidak membenci seseorang hanya karena ajaran yang dia dapatkan bertentangan dengan apa yang kita yakini.

Tapi tetap saja kita katakan yang benar adalah benar, walau tentu saja kita tidak bisa membuat semua orang menerima.

 

………………

Dalam AL QUR’AN ada terdapat satu SURAT No. 72 yang dinamakan : “AL-JIN”, yang isinya antara lain :

l. Bahwa di dunia ini ada jin-jin yang SALEH/ MUKMIN dan ada jin-jin yang kafir (Mukadimah Surat AL-JIN dan 72 AL-JIN
11-14).

2. Bahwa manusia boleh atau dapat minta pertolongan dan perlindungan pada jin-jin yang saleh/mukmin tersebut (Qs 72 AL-JIN 6).

3. Bahwa jin-jin dapat memberi rezeki yang banyak kepada manusia.

(Qs 72 AL-JIN 16)

4. Pada waktu Muhammad sedang Shalat dia dikerumuni oleh banyak jin. (Qs 72 AL-JIN 19)

Hal yang seperti inilah contoh dari apa yang telah kami jabarkan dalam PENOLAKAN I – Diktum 6 – terdahulu, bahwa AL QUR’AN atau tegasnya ajaran agama Islam itu bersifat kontradiktif, dualitis dan axiomalistis (berisi pertentangan-pertentangan dalam dirinya sendiri), karena di satu pihak ALQURAN mengajarkan TAUHID/Mengesa-kan ALLAH (Lailahailallah) dan hanya kepada DIA-lah umat Islam boleh sujud menyembah dan minta pertolongan (Qs 1 Al Fatihah 5), namun dilain pihak segera sesudah itu dalam AL QURAN yang sama di Surat 72 AL-JIN 6 dan 16, AL QURAN memerintahkan bahwa umat Islam boleh sujud sembah jin-jin untuk meminta pertolongan, perlindungan dan rezeki-rezeki (meskipun diselimuti dengan predikat Saleh/Mukmin).

Apa hal ini tidak kontradiktif? Apa hal seperti ini pantas disebut Wahyu Allah?

Apakah hal ini tidak berarti “Menyekutukan” ALLAH YANG MAHA ESA itu?

Kita mengetahui bahwa di alam roh atau alam gaib hanya ada dua kekuatan atau golongan saja yang dipisahkan oleh satu jurang yang tak terseberangi (Lukas 16:26) laksana satu “TEMBOK BERLIN” yang tak terjangkau tingginya. yaitu:

Allah + ribuan malaikat suci yang setia kepadaNya di bawah pimpinan Malaikat Akhbar: Mikhael, Jibrail, Rufail dan lain-lain.

dan

IBLIS + ribuan malaikat jahat sebagai pengikut-pengikutnya yang telah diusir oleh ALLAH dan dilempar ke luar dari sorga karena memberontak terhadapnya, yang dipimpin oleh setan-setan dan jin-jin antara lain: Baal, Molock, Legion dan lain-lain.

Berdasarkan adanya tembok atau jurang pemisah secara TOTAL antara Golongan ALLAH dan Golongan IBLIS tersebut diatas, apakah masuk diakal sehat dan logis bahwa diantara pengikut-pengikut iblis ada terdapat jin-jin yang Saleh dan Mukmin?? Tidak mungkin dan tidak masuk diakal bukan ?? Oleh karenanya maka Surat 72 Al Jin ini tidak mungkin Wahyu ALLAH, melainkan hanya buah fikiran Muhammad sendiri saja, karena dia melihat disekelilingnya banyak sekali orang-orang Arab minta pertolongan, perlindungan dan rezeki-rezeki kepada jin-jin sebagaimana jelas terungkap di Surat 72 Al Jin 6 dan Catatan Kaki No 1524 dari Nats tersebut (AL QUR’AN terjemahan Departemen Agama R.I. tahun 1978).

Selanjutnya dengan adanya Surat 72 Al Jin 6 ini, sama saja artinya bahwa Muhammad memberi peluang atau “lampu hijau” kepada umatnya untuk berbuat SYIRIK, menyekutukan ALLAH yang mereka agung-agungkan MAHA-ESA dengan jin-jin/iblis dan dalam PRAKTEK KENYATAANNYA sehari-hari memanglah demikian adanya, karena bukan rahasia umum lagi dan adalah logis dan pantas berjuta-juta umat Islam memanfaatkan ijin Muhammad + AL QUR’AN nya itu dengan sujud-menyembah serta bersekutu dengan JIN-JIN tersebut untuk mendapat: Kekebalan tahan tembak, dan tahan bacok, mendapat ilmu santet dan ilmu pelet, mendapat kekuatan sexual-exstra strong, memperoleh kekayaan-kekayaan dan kenaikan pangkat dan lain-lain sebagainya. Apakah ini arti dan makna kumandang 5X sehari “LAILAHAILALLAH” dari umat Islam itu dan apakah dengan adanya Surat 72 Al Jin dalam AL QUR’AN masih ada seorang Muslim yang jujur pada diri dan suara hati-nuraninya untuk masih percaya bahwa AL QUR’AN itu berisi 100% Wahyu ALLAH ??”

Lain halnya dengan ajaran ALKITAB milik umat Kristen itu, karena tentang hal dan masalah yang sama, dengan tegas dan tuntas menyatakan: “TIADA TUHAN LAIN SELAIN DARI ALLAH YANG ESA ITU – LAILAHAILALLAH” (Yesaya 45:5a dan 21b, Keluaran 20:2-3, Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Yohanes 17:3, I-Timotius 1:17 dan banyak lagi nats-nats yang meng-ESA-kan ALLAH), dan tegas serta tuntas pula MELARANG MENYEMBAH PATUNG, BERHALA, SETAN-SETAN dan JIN-JIN dalam bentuk, kwalitas atau predikat apa-pun (Keluaran 20:4-5, Keluaran 34:l7, Imamat 26:l, Ulangan 4:15-19, Yesaya 44:9-20 dan banyak lagi nats-nats lain yang serupa dengan itu), dan khusus mengenai jin-jin yang oleh AL QURAN boleh disujud-sembahi dan diminta pertolongan serta perlindungannya, ALKITAB milik umat Kristen ini tegas-tegas melarangnya dalam Imamat 17:7, demikian:

“Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.”

Tegas dan tuntas bukan ?!??

Dan ALKITAB menyatakan dengan tegas dan tutas pula bahwa hanya kepada ALLAH yang ESA itu sajalah kita sujud-sembah dan berbakti (Matius 4:10), dan hanya kepada DIA-lah satu-satunya Oknum atau Alamat tempat kita minta pertolongan, perlindungan rezeki dan apa saja yang kita butuhkan dalam hidup ini (Mazmur 121:8, Matius 7:7, Matius 11;28, Lukas 12:21-23).

Dan terhadap iblis + jin-Jin pengikutnya, ALKITAB dengan tegas pula menyatakan bahwa mereka itu adalah : Pendusta/Bapa segala Pendusta (Yohanes 8:44), mempunyai malaikat-malaikat jahat (Matius 25:41), sehingga kita harus selalu waspada dan berjaga-jaga karena iblis juga adalah PENIPU (II-Korintus 2:11) bahkan sedemikian hebat tipuannya sehingga iblis bisa menyaru seoalah-olah dia adalah Malaikat Terang yang Suci (II-Korintus 11:14), jadi bertentangan secara diametral dengan ajaran AL QUR’AN yang membenarkan kita bersekutu dengan jin-jin dan meminta rezeki, pertolongan serta perlindungan daripadanya. Oleh karena itu, siapapun yang masih berakal budi dan secara jujur mengikuti suara hati nuraninya-seperti halnya kami selagi masih Islam tempo hari – tidak mungkin dapat mengakui lagi bahwa AL QUR’AN dengan Surat 72 AL JIN-nya itu, sebagai Wahyu ALLAH. >>>

 

.. (bersambung….)..

 

Mungkin karena ada ajaran bahwa “surat 72 Al-Jin sebagai aneh dan tidak masuk akal serta kontradiksius” yang pernah diterima oleh seseorang yang menyindir dengan sinis kepada kelompok di dekatnya bahwa ajaran Islam itu penuh dengan mistik seperti dalam banyak media cetak. Yang saya tahu, kebatinan dan mistik seperti yang terdapat di banyak media adalah bertentangan dengan ajaran Islam.

 

Dan ini komentar saya atas tulisan dalam buku yang oleh seorang teman dipinjamkan kepada saya tersebut.

 

1. Meskipun kebanyakan jin adalah jahat, dan Iblis adalah makhluk yang sama dengan jin atau Iblis adalah golongan jin (Q.18:50) yang diciptakan dari api yang sangat panas (Q.15:27), dan hampir semua golongan jin keturunan iblis menjadi setan, namun kita juga tahu, selain dalam bentuk jin, setan juga bisa dalam bentuk manusia (Q.114:6), ada juga jin yang mau beriman ketika datang petunjuk Allah (Q.72:13). Jika ada yang ragu tentang adanya jin yang taat, ketahuilah bagaimana Nabi Sulaiman menundukkan para jin. Sulaiman, raja yang telah ada sebelum Yesus dilahirkan oleh ibunya. Imannya sebagian golongan jin juga dijelaskan di Q.46:29, 30, 31, 72:1-14.

2. Mari kita baca Q.72:6: “Dan bahwasannya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” Kemudian kalimat ini dikatakan bahwa manusia boleh atau dapat minta pertolongan dan perlindungan pada jin-jin. Jelas bahwa yang membuat kesimpulan itu hanyalah orang yang dengan sengaja hendak memutar balikkan fakta dan bukan hanya karena ketidaktahuannya. Lihatlah, dengan gamblang dijelaskan pada ayat tersebut, bila kita meminta perlindungan pada jin, hanya akan menambah dosa dan kesalahan, tidak membawa pada kebaikan sedikitpun. Ini disebut membolehkan? Sama dengan dikatakan “Jika kamu melewati jalan itu kamu akan celaka”, lalu kalimat ini kita artikan dengan: silakan kamu melewati jalan itu. Jelas, bahwa pembuat penolakan ini bukan hanya tidak tahu namun tentu punya maksud memfitnah, yang tentu sangat bodoh bila kita mengikutinya. Q.4:50: “Perhatikanlah, betapakah mereka mengada-adakan dusta terhadap Allah? Dan cukuplah perbuatan itu menjadi dosa yang nyata (bagi mereka).

3. Q.72:16:”Dan bahwasannya: jika mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezeki yang banyak).”. Kemudian oleh penolak petunjuk Allah ini dikatakan: Bahwa jin-jin dapat memberi rezeki yang banyak kepada manusia. Padahal jelas yang disebut “Kami” dalam ayat ini adalah pemilik Wahyu ini (Allah dengan segala keagungan dan kemuliaan-Nya), dan yang disebut “mereka” adalah jin-jin yang mau menerima petunjuk Allah tersebut. Jika bukan fitnah (memberitakan kejelekan yang sebenarnya tidak ada) yang dibuat oleh penolak ini, apa ada maksud lain. Meskipun fitnah itu ditujukan pada kelompoknya sendiri (untuk kalangan sendiri). Allah mengajarkan dalam ayat ini, jin saja, yang kebanyakan adalah jahat, jika mereka mau menerima petunjuk dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan karunia.

4. Setelah para jin tahu bahwa Muhammad adalah benar-benar rasul Allah, banyak jin yang mengerumuninya untuk mendapatkan berita, (Q.72:19), dan Allah mengajarkan pada Muhammad seperti pada ayat-ayat berikutnya: hanya Allah yang patut disembah (Q.72:20), manusia atau jin (selain Allah) termasuk Muhammad tidak dapat mendatangkan manfaat atau mudharat pada pihak lain (Q.72:21), dan semua makhluk termasuk Muhammad sendiri tidak memiliki tempat berlindung selain Allah (Q.72:22).

Jelas, bukan dalam dirinya sendiri ada pertentangan pada Quran, melainkan adanya pertentangan yang jelas antara kitab AlQuran dengan pendapat orang yang menolak ajaran Allah melalui firman-Nya AlQuran. Jelas hanya Allah yang patut kita sembah dan hanya kepada-Nya kita minta pertolongan, (Q:1:5, 72:18 )  sedangkan jika kita minta pertolongan pada selain Allah, termasuk pada jin, hanya akan menambah dosa dan kesalahan tanpa membawa perubahan apapun (Q.72:6).

Adanya jin yang saleh hanya sebagai gambaran bagi kita, bahwa ajaran Allah melalui Alkitab-Nya (AlQuran), dan rasul-Nya (Muhammad saw) bukan hanya untuk manusia, namun juga untuk seluruh makhluk, termasuk jin.

Jelas pendapat ini adalah dari orang yang sudah terlanjur percaya dengan pencerita dari firman yang hidup, dalam hal ini ialah ‘Matius’ (tentu bukan Matius yang sahabat nabi Isa) yang mengatakan bahwa iblis mempunyai malaikat-malaikat jahat (Matius 25:41), padahal seperti yang dijelaskan Alkitab milik orang Kristen itu, iblis dan malaikat tidak saling membantu namun sama-sama makhluk Allah, bedanya iblis: penipu (II-Korintus 2:11) sedangkan malaikat: suci dan terang (II-Korintus 11:14). Untuk itulah kita seolah mendapatkan gambaran bahwa Allah dan iblis saling bertentangan seperti musuh yang saling berhadapan, yang saling punya pengikut berupa malaikat (suci dan jahat), mereka adalah dua golongan dalam dunia roh atau gaib. Padahal iblis hanyalah makhluk Allah, yang dengan kehendak Allah, mudah saja Dia tidak menciptakan iblis, apalagi membinasakan iblis. Dan roh hanyalah sebagian dari hal yang gaib. Marilah kita belajar dari Firman Allah (bukan cerita tentang firman Allah) tentang jin ini: Jelas jin hanya ciptaan Allah, diciptakan dari api yang sangat panas (Q.15:27). Hanya orang musyrik yang bersekutu dengan jin (Q.6:100). Jin telah banyak menyesatkan manusia (Q.6:128). Dan Iblis adalah golongan jin (Q.18:50). Dan sebenarnya jin mengetahui akan diseret ke dalam neraka (Q.37:158).

Dan telah jelas AlQuran dan juga rasul Allah Muhammad saw, melarang santet, pelet dan lainnya, juga sangat tegas melarang meminta pertolongan kepada selain Allah. Muhammad saw sendiri tidak kebal, beliau juga luka saat kena sabetan pedang di medan tempur, demikian juga para sahabat beliau. Jika ada orang yang mengatakan bahwa Muhammad mengijinkan minta bantuan jin, tentu orang ini bukan hanya sekedar tidak tahu, tapi memang sengaja hendak membohongi, paling tidak membohongi kelompoknya sendiri, atas kebenaran petunjuk Allah. Bahwa rasul Allah, Muhammad, atas petunjuk dan perintah Allah, mengingatkan kembali pada manusia untuk tidak meminta bantuan pada jin, melainkan hanya pada Allah, seperti juga dulu rasul Allah nabi Musa mengingatkan pada umatnya untuk tidak lagi memberikan persembahan pada jin seperti yang tercatat di Imamat 17:7. Begitulah kasih sayang Allah pada umat manusia, ketika mereka lupa dan ingkar, Dia menurunkan seorang rasul, dan kitab sebagai bukti kerasulannya dalam menyampaikan ajaran Allah, dan landasan dalam memutuskan setiap masalah (Q.5:44,49), agar umat manusia kembali pada jalan yang lurus (Q.3:164), tentu saja bagi orang-orang yang mau menerima petunjuk (baca Q.16:63). Hingga rasul-Nya yang terakhir, Muhammad saw, dengan alkitab yang diturunkan padanya yakni kitab AlQuran, yang Allah telah berjanji, Ia yang menurunkan dan Ia yang akan menjaganya (Q.15:9, 75:17), dan nanti ketika tidak ada lagi orang yang beriman, maka kiamat tidak lama lagi akan datang.

Jika ada yang tidak percaya bahwa alkitab AlQuran bukan dari Allah, hanya buatan manusia, yakni Muhammad yang buta huruf (Q.7:157,158), buatlah yang serupa dengan AlQuran itu jika bisa (Q.2:23, Q.52:34, Q.11:13, Q.17:88), mencontoh dari kitab apapun, dengan bantuan siapapun.

Oleh karena itu, siapapun yang masih berakal budi dan secara jujur mengikuti suara hati nuraninya dan mempelajari petunjuk Allah dengan hati suci, akan mengatakan “Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya”. Itu semua adalah ajaran Allah melalui rasul-Nya yang terakhir, Muhammad saw, yang ajarannya adalah meluruskan ajaran yang dulu juga diturunkan kepada nabi-nabi sebelumnya (Q.6:92, 16:89, 25:56, 26:194, 33:45, 34,28, 35:24, 36:11, 37:72, 38:4, 43:23). Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang. Tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah. Yang Maha Hidup lagi Ada, Pemilik Keagungan dan Kemuliaan.

Siapapun yang masih berakal budi tidak akan mempercayai keterangan orang yang memutar balikkan fakta dengan panjang lebar memberikan keputusan dari hasil dugaannya sendiri yang jelas-jelas mengada-ada dan tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

 

 

Semoga hidayah Allah tercurah kepada kita semua.

 

Semula saya tidak mempedulikan jika ada orang yang mengatakan bahwa ajaran Islam itu identik dengan mistik, kerja sama dengan jin dan lain-lain. Namun ternyata ada orang yang percaya dengan hal tersebut. Tentu orang itu awam dengan ajaran Islam. Tapi sayang, karena sebab dari orang-orang awam ini, banyak orang yang merasa ajarannya lebih baik, karena merasa dibandingkan dengan ajaran jin, dan hanya buang-buang waktu saja jika mempelajari sumber ajaran itu. Ah orang-orang itu pasti sudah kena tipu, bagi yang peduli, tapi tentu banyak yang tidak peduli. Dan jika ada orang yang sudah merasa membutuhkan Tuhan, jangan ke ajaran yang dari jin, begitu kira-kira. Dan tentu ini hanya sebagian saja. Seperti informasi dari buku teman saya itu, begitu lihainya mereka menjabarkan dengan luas kebodohan dari mempercayai ajaran bisa minta bantuan pada jin, tapi sangat singkat dan langsung mengambil kesimpulan bahwa Islam memperbolehkan minta tolong pada jin. Ada yang langsung menerima, bagi yang sinis dan tidak mau belajar. Padahal sedikit saja kita mau melihat dari sumber aslinya, ternyata sangat konyol kesimpulan para penolak peraturan Allah ini.

 

 

.. (bersambung….)..

About these ads
Tag:

121 Responses to “PENOLAKAN: MENOLAK SURAT 72 AL-JIN SEBAGAI ANEH DAN TIDAK MASUK AKAL SERTA KONTRADIKSIUS”

  1. siapa yang nulis itu semua??
    itu tidak benar, semua yang terjabar di website ini adalah bohong. ia hanya ingin menjatuhkan islam dan menaikkan agama KAFIR.
    sesungguhnya islam itu adalah agama yang sempurna, dan mulia bukan seperti agama lain yang menghalallkan berbagai macam cara untuk memperoleh kepuasan duniawi. islam juga mengharamkan manusia untuk memakan makanan haram seperti BABI, ANJING, dan hewan2 haram lainnya. karena islam adalah agama yang benar. bukan agama yang menyesatkan. islam juga mengajarkan manusia untuk menjaga lidah. karena itu islam BENAR

  2. jangan kita sekali kali menghina yang namanya alqur’an karna didalamnya terdapat petunjuk allah yang nyata tidak ada keraguan baginya sesungguhnya islan itu adalah agama allah yang paling benar dimuka bumi ini

  3. maaf komentar anda dan artikel yg anda komentari bercampur tanpa ada tanda yg memisahkannya. saya hampir saja berkesimpulan bahwa uraian ttg Islam adalah kontrakdiktif adalah tulisan anda. mohon maaf.

  4. Saya mencoba mengomentari isi sebuah buku yang oleh teman saya dipinjamkan ke saya.

  5. tulisan bagus, komentar untuk sebuah bahasan kontradiksi al-Qur’an yang sebenarnya tidak ada kontradiksi. pendapat lalu sanggahan.
    kalo yang membacanya ga sampai habis pasti mikir yang ga bener tentang antum

  6. Qs 72 AL-JIN 6 .. menerangkan bahwa manusia tidak boleh … di situs ini di tulis boleh ….

    sebaiknya baca dulu Alquran… baru NGOMONG ….

    menulis tanpa membaca dulu referensi adalah hal bodoh …

  7. maksud saya …. orang yang menulis di buku yaaaa…:-)

  8. bos!!!pada surat al jin ayat 6 tulis bener2 jangan sepotong-sepotong. anda baca dan pahami dari ayat 1 sampai 28, kalau anda mengambil kesimpulan sepotong2 itu adalah pekerjaaan bodoh. disini dikatakan “beberapa orang meminta pertolongan kepada jin itu akan menambah dosa dan kesalahan”itu kelanjutannya. Jangan anda bandingkan Al-Qur’an dengan Injil karena keduanya tidak bisa dibandingkan. Injil itu diturunkan pada zaman nabi isa. setelah itu baru turun Al-Qur’an yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, didalam pesan ALLAH SWT dalam Al-Qur’an bahwa injil yang diturunkan tidak berlaku lagi di Zaman nabi Muhammad, siapa yang memakainya akan mendapat siksaaan dari ALLAH camkan itu!!saya tidak mau mencari perselisihan antar umat beragama, saya hanya menasehati anda mana yang baik dan mana yang bener(anda baca surat 5 ayat 48-49)

    • mereka bukan cari kebenaran melainkan mereka mengorek2 kesalahan dari Alquran sob, tapi alhamdulillah dari awal turunnya sampai sekarang Alquran belum terbuti ada kesalahan ataw keraguan sedikitpun. ingat setan tedak akan senang bila kita berada di jalan yang benar,,,,,, semoga Allah SWT menetapkan dan memperkuat iman kita kepadanya. dan apabila Alquran tu palsu cobak bayangkan ap yang akan terjadi dengan alam semesta ini.

  9. Hati-hati mengkaji ISLAM dan AL-QURAN hanya dengan AKAL PIKIRAN saja jangan sampai anda KAFIR…Jika pikiran masih kontradiksi …kita masih punya IMAN…. DI DALAM AL-QURAN TIDAK ADA KERAGUAN…JANGAN TERLALU JAUH BERPIKIR…..

  10. kasihan banget ya yang nulis itu. Pantas aja dia murtad, wong dia gak memahami secara benar agamanya yang dulu–Islam–. Sudah murtad, sok ngeguruin yang lain, kasihaaaan deh elo. Biar ada sejuta yang kayak elo, Islam, Allah, Rasulullah Muhammad Saw itu tidak akan terhina.

  11. terbakarlah dijurang neraka wahai kau pendusta agama Allah SWT. terkutuklah orang-orang KAFIR yang selalu memusuhi, menyesatkan, dan membingungkan kaum MUSLIM yang lemah… wahai Saudara muslim koe… hati-hatilah terhadap MISI PEMURTADAN yang setiap waktu mengintai mu… hanya ALLAh SWT lah tempatmu berlindung dan tempatmu memohon petunjuk kejalan yang benar. ( nandes_brutality666@yahoo.co.id / UNITED UNDERGROUND TEMBILAHAN )

  12. Ada nada kegelisahan penulis ketika menguraikan tulisan ini. Nampak kurang obyektif dan tidak teliti. Kerjasama dengan Jin sebatas apa? Jin adalah makhluk sebagaimana hamba Allah lainnya yakni manusia. Sehingga saya yakin penulis sendiri dalam satu kebimbangan dengan agama yang dianutnya. Allah Maha Benar dengan segala firman-Nya. Gabung di Faradish-Forum Nimbuzz aza ..

  13. Buku seperti itu sangat dangkal dan sembrono, terlihat penulisnya sangat tidak berpengalaman sehingga justru menjadi senjata ymakan tuan bagi penulisnya. Tulisan2 seperti ini, bahkan lebih buruk lagi mudah dijumpai di situs kontroversial indonesia.faithfreedom.org. (I really hate this). Tapi efeknya justru makin menambah iman Islami

  14. kalo boleh tahu, judul buku dan pengarangnya siapa ya…?

  15. Kalo boleh tau, judul dan pengarang bukunya siapa ya….kayaknya saya perlu baca buku sembrono ini….

  16. Yang jelas,orang-orang yg menolak ayat al-quran baik seluruh maupun sebagian.ia termasuk orang yg kafir,fasiq,atau zallim.Bagi yang tau bukunya,please kirim ke email:bharyanto282@gmail.com!

  17. singkat : “elo kali yang jadi JIN,, iya kan ,, udah ngaku aja ntar masuk neraka kok”

  18. Sungguh bodoh orang yang mau menulis hal seperti itu.
    Belajarlah agama islam secara menyeluruh janganlah setengah-setengah.semoga jangan sampai banyak orang yang tersesat karenanya.
    Allahuakbar

  19. yg punya buku jgn2 u sndri,..? jgn pke nma tmènz dong.! kcihan tmen u t dburu m bnyk org..

  20. NGGA USAH DI TANGGEPIN MANUSIA SEPERTI INI, YANG JELAS MANUSIA INI SALAH…. KALO HATINYA BELUM TERTUTUP OLEH SETAN…. INSYALLAH .. BELIU INI AKAN MENGERTI….. AMIN

  21. .yang nulis ba****t
    .gak usah njelekin **k
    .dasar mulut a**s lu….

    .islam adlh sebaik2nya agama, yg laen gak jelas
    .lu k*****n ya? Masa t**an lu pake c***na dalem doang…
    .itu yg lu sebut t**an?

  22. Untuk saudaraku seiman (islam), ini merupakan salah satu pembelajaran untuk kita semua, agar selalu berhati -hati atas propaganda umat non muslim. Sehingga sangat di sayangkan nasib orang yg telah membaca buku propaganda tersebut, namun tdk mau mencari sumber aslinya yaitu AL-QUR’AN sehingga iman (islam) nya lepas. Iblis berhasil memperdayainya. Semoga orang tsb diberi hidayah. Amin

  23. Buat penulis (BOS) yang menanggapi hal buku kiriman dari temanya itu (propaganda atas islam), trims atas pencerahannya semoga Rahmat Allah swt tercurahkan untuk kita dan saudara kita yang seiman. Amin

  24. subhanalloh ….

  25. sebaiknya hal ini tidak perlu diperdebatkan, karena sudah jelas, terjadinya perbedaan persepsi, karena kita sedang membahas masalah Al-quran dan Alkitab, Alquran merupakan firman Allah SWT yang tidak akan pernah bisa diubah oleh manusia, sedangkan al-kitab juga merupakan wahyu Allah dulunya, namun telah diubah dan di edit oleh para ahli kitab terdahulu hingga sekarang, semoga kita semua mendapat petunjuk, wassalam.

  26. na’udzubillahi min dzalik
    tidak sepantasnya anda menulis seperti itu, karena anda masih cetek belum tahu ilmunya itu jelas sekali, dan anda terlalu ngarang-ngarang
    kelihatannya tulisan anda seperti orang yang ujian untuk masuk pada level PENDETA atau PASTOR,yang selalu mencari-cari kesalahan dalam Al-Qur’an. kalau anda masih bingung bisa hubungi Bapak Qurois Shihab, beliau adalah seorang ahli tafsir yang ikut dalam pen TASHIH Al-Qur’anul Karim

  27. waduh, kurang ngajar banget tuh yang nulis gitu.
    islam aja cinta damai, masa kristen cari ribut??

  28. wah kayaknya terjemahannya dah kadarluarsa tuh?

  29. 6. Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan[1523] kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

    [1523]. Ada di antara orang-orang Arab bila mereka melintasi tempat yang sunyi, maka mereka minta perlindungan kepada jin yang mereka anggap kuasa di tempat itu.

    klo nulis jgn setengah-setengah bung..klo kafir emang cari kesalahan umat muslim..!!

  30. 16. Dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

    ini hanya bagi org” yg tetap berjalan di jalan yg lurus yakni jalan Rasul terhadap penghambaannya kepada ALLAH.

    itu nulis terjemahaannya aja keya setan iblis dan semacamnya makhluk ga jelas toh..!!

  31. Orang2 non muslm itu man’k s’lalu cari masalah , mw s’cara fisik(perang) ataupun s’cara teori(melecehkan wahyu Allah)apha sich yg mereka inginkan dari kaum muslimin??

    pha kta dunia????….

  32. Kalau kau sesat jangan menyesatkan orang, kerak nerakalah nanti tempat kw…

  33. oi gk boleh tuh, jgn nulis gitu hrusnya lu baca qur’an surat jin dengan tleti!
    Nih baca artinya..!

    Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
    QS. al-Jinn (72) : 6

    Coba perhatikan dngan seksama baca tuh.. dngn jlas. Jlass…! tidak ad suruhan untuk mymbah jin..! Justru jikalau kita minta-minta ama jin malah nambah kesalahn. Anda mengetik artikel ini tnpa dasar yg jelas melainkan mngikuti bisikan setan. Mungkin setan yg membisikan ke hati anda tersnyum snang ktika anda mngtik artikel ini.

    Saya juga kecewa dengan orang islam yang melakukan perbuatan syirik. Dan sekali lagi saya ingatkan bahwa agama islam tidak mengajarkan syirik melainkan dengan tegas melarangnya. di dalam al-qur’an tidak ada walau satu ayat yang memperbolehkan syirik. Syirik memang sering terjadi dan terkadang kta tidak sdar kalau sdah melakukan syirik, sbagaimana sabda Rasulullah saw:

    ” syirik itu seperti melihat semut hitam diatas batu hitam di tengah malam gelap gulita..

    Islam merupakan agama yang sngat melarang syirik apalagi menyembah selain Allah.
    Islam merupakan agama yang di perintah untuk menganutnya. Yang memberi perintah untuk menganut agama islam adalah Tuhan semesta alam. Tuhan yang menciptakan kehidupan dunia dan akhirat. Karena dengan islam kita akan selamat di dunia dan akhirat. Di dunia bahagia di akhirat juga bahagia.

    Ideologi memang sangat penting bagi stiap manusia. Oleh karena itu kita harus memiliki ideologi yang benar agar tidak terjerumus pada tipuan setan.

    maaf, sekali lagi saya minta maaf. Bahwa nabi Isa yang di sebut yesus ama penganut kristen, yesus tidak pernah berkata di dlam injil : sembahlah saya atau berkata : saya adalah anak tuhan. Melainkan yesus berkata: sembahlah Allah aku hanya seorang utusan.
    Dan bahkan dalam injil.Di bwah ini perintah yang di beri nabi Isa:
    Dalam posting kemarin, telah terbukti dari kitab christian sendiri jika:
    1. Nabi Isa a.s. Menyuruh menyembah cuma pada ALLAH sahaja
    —-> Gereja ajarkan “Tuhan” bapak, “Tuhan” anak & “Tuhan” roh
    2. Nabi Isa a.s. Tidak pernah menyuruh orang menyembah dirinya
    —-> Gereja ajarkan menyembah Jesus
    3. Nabi Isa a.s. mengajarkan Syahadat
    —-> Gereja ajarkan baptis “Tuhan” bapak, “Tuhan” anak & “Tuhan” roh
    4. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat dengan sujud setiap hari
    —-> Gereja ajarkan 1 minggu 1x tanpa sujud
    5. Nabi Isa a.s. mengajarkan hadap kiblat
    —-> Gereja ajarkan menyanyi nyanyi
    6. Nabi Isa a.s. mengajarkan berwudhu dahulu sebelum shalat
    —-> Gereja menghapus wudhu, padahal ayatnya jelas
    7. Nabi Isa a.s. mengajarkan buka kasut/alas kaki jika masuk rumah ibadah
    —-> Gereja ajarkan guna kasut masok gereja
    8. Nabi Isa a.s. mengajarkan sunat
    —-> Gereja kata sunat cuma adat, padahal perintah & ancaman jelas
    9. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdoa pada ALLAH
    —-> Gereja ajarkan berdoa pada Jesus, Maria, Malaikat, Santo
    10. Nabi Isa a.s. mengajarkan menuruti hukum Taurat
    —-> Gereja ajarkan Taurat tak penting
    11. Nabi Isa a.s. melarang menghapus hukum Taurat setitik kecilpun
    —-> Gereja ajarkan Taurat dihapus
    12. Nabi Isa a.s. mengharamkan semua jenis babi
    —-> Gereja ajarkan makan babi
    13. Nabi Isa a.s. mengajarkan Shalat Tahajjud
    —-> Gereja siang hari sahaja tak pernah, apalagi 1/3 malam terakhir
    14. Nabi Isa a.s. mengajarkan minta ampun cuma pada ALLAH
    —-> Gereja ajarkan minta ampun pada pastor
    15. Nabi Isa a.s. tak pernah ajarkan minta ampun melalui tiang salibnya
    —-> Gereja ajarkan dosa diampuni cuma dengan penyaliban
    16. Nabi Isa a.s. mengajarkan dosa waris itu tak betul
    —-> Gereja ajarkan dosa Nabi Adam diwariskan semua orang
    17. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika TUHAN itu cuma 1, yaitu ALLAH
    —-> Gereja ajarkan Tuhan ada 3
    18. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia cuma utusan ALLAH
    —-> Gereja ajarkan Jesus, Utusan ALLAH, menjadi ALLAH
    19. Nabi Isa a.s. mengajarkan jika dia ialah Nabi bagi bani Israel sahaja
    —-> Gereja ajarkan Jesus untok seluruh dunia
    20. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu mengajarkan pelihara janggut
    —-> Gereja menghilangkan ajaran pelihara janggut
    21. Nabi Isa a.s. mengajarkan shalat berjamaah
    —-> Gereja mengajarkan nyanyi berjamaah… ??? ^_^
    22. Nabi Isa a.s. mengajarkan berdzikir & berdoa setelah sujud
    —-> Gereja tak tau apa lagi yg diajarkan…
    23. Nabi Isa a.s. & para Nabi terdahulu melarang minum alcohol
    —-> Gereja jadikan Alcohol itu wajib dalam ibadah perjamuan kudus???
    24. Nabi Isa a.s. a.s. melarang guna patung & gambar dalam beribadah
    —-> Gereja ajarkan sujud didepan patung & berdoa hadap gambar Jesus
    25. Nabi Isa a.s. a.s. ajarkan menyembah ALLAH dalam roh tanpa wujud
    —-> Gereja ajarkan sembah selain ALLAH dalam wujud patung/gambar
    26. Nabi Isa ajarkan yg tahu kiamat cuma Allah sahaja
    —-> Gereja ajarkan Jesus tahu kapan kiamat sebab Jesus Tuhan
    27. Dan banyak hal lainnya…. termasuk yg belum diposting… ^_^

    Nabi Isa juga sudah berkata bahwa kelak akan di utus nabi terakhir yaitu Nabi Muhamad saw. Dan para ashabul kahfi (penghuni gua 309 thn ) tlah mempercayai ucapan nabi Isa tersebut dan mereka tidak tersesat.

    Kita tunggu saja saat nabi ketika Isa turun ke bumi atau Pada hari kiamat. Kelak nabi Isa akan memberi penjelasannya terutama pada kaumnya yang telah sesat. bahwa dia tidak pernah mengaku sebagai tuhan. Selamat menunggu.

  34. sok tau nih yang nulis… nyantumin ayat cuma sepenggal doang… kaga jelas luh… laknatullah alaih… semoga ALLAH melaknat engkau,,, amin

  35. wah…. kasian orang yang kebanyakan belajar ilmu moderen. otaknya udah gila, belajar agama kok setengah2.
    makanya kalau mau tau belajar yang benar biar gak gila. mending kw sembah patung yang ada di universitas aja biar nyambung sama kemoderenan_mu

  36. biarkan saja orang yang posting diatas ini, agamaku agamamu, tuhanmu lain dengan Tuhanku. Kalau kamu ragu dengan ajaranmu silahkan tanya pada ahlinya silahkan keluarkan pendapatmu/tanyakan jika kamu tidak mengerti sampai kamu mendapat jawaban yang puas.Karena ini menyakut hidupmu, yang kelak setelah kau mati baru tahu kebeneran yang Hakiki.Carilah kebenaran, anda jangan kena doktrin dari guru-guru agama atau orang tua untuk tidak membuka / membaca kitab agama lain. Karena setiap Agama mempunyai Kitab pelajaran tata cara beribadah, tentang ketuhanan, tentang alam, tentang hidup manusia. Hidup manusia sudah diatur dalam kitab agama masing-masing INGAT BEDAKAN ATURAN YANG DIBUAT MANUSIA DAN ATURAN YANG DIBUAT OLEH TUHAN. JIka ada Kitab sudah dicampuri oleh baik itu oleh Paus, Uskup, Ustad, Kyai, Dll.Berarti Paus,Uskup,Ustad kiyai DLL sudah membodohi umatnya/jema’atnya dengan dengan menodai kitab yang jelas-jelas WAHYU TUHAN.

  37. kalo nulis jangan sok tau…
    BANG**T lu !!!!
    emang punya refensi dari mana?

  38. meminta pertolongan itu sebaiknya kepada Allah SWT bukan ke Jin….

  39. maaf agan sudah baca semua dari sini? website ini menjelaskan tentang penolakan surat al jin yang jelas2 itu pembodohan. :) coba di cek lagi.

    baca sampai habis / lompat ke akhir biar ga salah paham ;)

  40. bagus bang emang harus kayak gini biar kita semua pada semangat kaji agama islam lebih dalam… kalau gak keberatan saya minta bang judul buku ama pengarangnya,jadi penasaran pengen kaji lebih dalem. kalau gak boleh,gmn kita kaji bareng2 lah biar asyik.?

  41. Tuhan Yesus, Tuhan Bunda Maria dan Tuhan Allah apakah itu yang anda sebut tuhan yang esa, kalau saya lihat ada tiga tuh…, makanya jangan melihat kandungan al-qur’an dalam satu ayat saja tapi lihat yang lainnya dengan teliti biar lebih mengerti.

  42. Kok goblok sekali to, artinya kan tidak seperti itu, jangan-jangan anda teroris mau memfitnah umat Islam dan menjerumuskan faham Islam yang sebenarnya Indah dan menyejukkan, dan barang siapa yang memutar balikkan Al Qur’an tidak sesuai dengan makna dan artinya maka dia orang Kafir dan Sesat, mudah-mudahan anda tidak bertemu aku, kalau ketemu bisa kuhajar kamu

  43. Katakanlah (hai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Qur’an), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan,
    QS. al-Jinn (72) : 1

    (yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Tuhan kami,
    QS. al-Jinn (72) : 2

    dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak.
    QS. al-Jinn (72) : 3

    Dan bahwasanya orang yang kurang akal daripada kami selalu mengatakan perkataan yang melampaui batas terhadap Allah,
    QS. al-Jinn (72) : 4

    dan sesungguhnya kami mengira bahwa manusia dan jin sekali-kali tidak akan mengatakan perkataan yang dusta terhadap Allah.
    QS. al-Jinn (72) : 5

    Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
    QS. al-Jinn (72) : 6

    Dan sesungguhnya mereka (jin) menyangka sebagaimana persangkaan kamu (orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang (Rasul) pun,
    QS. al-Jinn (72) : 7

    dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api,
    QS. al-Jinn (72) : 8

    dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).
    QS. al-Jinn (72) : 9

    Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui (dengan adanya penjagaan itu) apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka.
    QS. al-Jinn (72) : 10

    Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.
    QS. al-Jinn (72) : 11

    Dan sesungguhnya kami mengetahui, bahwa kami sekali-kali tidak akan dapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan sekali-kali tidak (pula) dapat melepaskan diri (daripada)-Nya dengan lari.
    QS. al-Jinn (72) : 12

    Dan sesungguhnya kami tatkala mendengar petunjuk (Al Qur’an), kami beriman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Tuhannya, maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan.
    QS. al-Jinn (72) : 13

    Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang taat dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang taat, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus.
    QS. al-Jinn (72) : 14

    Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam “.
    QS. al-Jinn (72) : 15

    Dan bahwasanya jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezeki yang banyak).
    QS. al-Jinn (72) : 16

    Untuk Kami beri cobaan kepada mereka padanya. Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan Tuhannya, niscaya akan dimasukkan-Nya ke dalam azab yang amat berat.
    QS. al-Jinn (72) : 17

    Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.
    QS. al-Jinn (72) : 18

    Dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak mendesak mengerumuninya.
    QS. al-Jinn (72) : 19

    Katakanlah:” Sesungguhnya aku hanya menyembah Tuhanku dan aku tidak mempersekutukan sesuatupun dengan-Nya “.
    QS. al-Jinn (72) : 20

    Katakanlah:” Sesungguhnya aku tidak kuasa mendatangkan sesuatu kemudharatanpun kepadamu dan tidak (pula) sesuatu kemanfaatan “.
    QS. al-Jinn (72) : 21

    Katakanlah:” Sesungguhnya aku sekali-kali tiada seorangpun yang dapat melindungiku dari (azab) Allah dan sekali-kali aku tiada akan memperoleh tempat berlindung selain daripada-Nya “.
    QS. al-Jinn (72) : 22

    Akan tetapi (aku hanya) menyampaikan (peringatan) dari Allah dan risalah-Nya. Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya baginyalah neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.
    QS. al-Jinn (72) : 23

    Sehingga apabila mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka, maka mereka akan mengetahui siapakah yang lebih lemah penolongnya dan lebih sedikit bilangannya.
    QS. al-Jinn (72) : 24

    Katakanlah:” Aku tidak mengetahui apakah azab yang diancamkan kepadamu itu dekat ataukah Tuhanku menjadikan bagi (kedatangan) azab itu masa yang panjang “.
    QS. al-Jinn (72) : 25

    (Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.
    QS. al-Jinn (72) : 26

    Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.
    QS. al-Jinn (72) : 27

    Supaya Dia mengetahui bahwa sesungguhnya Rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu per satu.
    QS. al-Jinn (72) : 28

    Jelas Surat Al Jinn yg anda tulis menceng jauh…. Jangan menerjemahkan Al qur’an dengan sembarangan… Anda menyebutkan Islam MEMPERBOLEHKAN MENYEMBAH JIN, padahal jelas2 kalimatnya tidak demikian. “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” Kalimat tersebut bukan kalimat perintah, namun kalimat Penjelasan.

  44. Kembali lah ke jalan yang Lurus….. semoga Allah memberi hidayahnya

  45. Dalam AL QUR’AN ada terdapat satu SURAT No. 72 yang dinamakan : “AL-JIN”, yang isinya antara lain :

    l. Bahwa di dunia ini ada jin-jin yang SALEH/ MUKMIN dan ada jin-jin yang kafir (Mukadimah Surat AL-JIN dan 72 AL-JIN
    11-14).

    2. Bahwa manusia boleh atau dapat minta pertolongan dan perlindungan pada jin-jin yang saleh/mukmin tersebut (Qs 72 AL-JIN 6).

    3. Bahwa jin-jin dapat memberi rezeki yang banyak kepada manusia.

    (Qs 72 AL-JIN 16)
    yang pinjam buku dari temannya …terlalau mudah percaya…Hey sobat yang anda baca isi surat tersebut bukan apa yang ada di Al Qura’an tapi isinya apa yang dikarang oleh pencipta (orang kafir )dibuku tersebut yang benar isi surat al jin ayat 6 berbunyi”QS. al-Jinn (72) : 6

    Dan sesungguhnya mereka (jin) menyangka sebagaimana persangkaan kamu (orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang (Rasul) pun,”

    yah jelas2 isi yang dibuku tersebut adalah sesat. Alqur’an itu dari belahan bumi manapun isinya sama dan walaupun ada terjemahannya dinegara masing2 tetapi ayat2 sucinya tetap ada dan diutamakan dibacanya pun harus dengan ilmu al Qur’an .beda dengan injil. yang isi aslinya sebelum di ubah oleh orang2 yahudi sesungguhnya isa mengajarkan agar umatnya menyembah allah dan isi perintah ini ada dalam surat al-maidah. isi seluruh alqur’an tidak ada satu ayatpun yang menyatakan bahwa manusia boleh minta pertolongan Jin. banyak pendeta/biarawati mencari-cari kesalahan alquran yang akhirnya masuk islam .Subhanallah itulah hidayah dari allah dan itulah mukzijat alquran orang ingin berbuat jahat malah orang tersebut berubah menjadi baik(Muslim/mualaf)

  46. kalau ada orang yang langsung percaya setelah baca buku ini berarti orang itu bodoh dan berpandangan sempit. kalau dia mau membuka Al-Quran sendiri, dia akan langsung tahu betapa bodohnya sang penulis.

    btw, nice info. lgsung saya digg dan share, moga tidak ada lagi yg tersesat gara-gara buku tersebut

  47. Logis aja Nabi Isya datang sebelum masehi artinya manusia belum mengenal tulisan, dimana logisnya jika dia menuliskan kitabnya, ke dua kalaupun tulisan ada pasti berupa gambar-gambar apa itu bisa di defenisikan dengan makna mutlak….

    Muhammad datang pada saat orang arab mengagumi sastra jadi kemungkinan penulisannya lebih spesifik dan tidak diragukan lagi….

    Bagiku agamamu bagimu agamamu …………..

  48. haha…persepsi tentang malaikat antara al-quran & alkitab saja sudah beda…
    mana bisa di persamakan…hasilnya ya pasti kontradiktif…
    pake bikin buku segala…kalo sudut pandangnya cuma dari 1 pihak ya adanya cuma menjatuhkan pihak yang lain aja…
    dan hasilnya cuma fitnah.

  49. semoga ummat islam lebih belajar dan mengkaji alqur’an agar g’ mudah terpancing manusia kafir yang g jelas..

  50. orannya yang ane bukan kitabnya

  51. surah / surat : Al-Jin Ayat : 16

    wa-allawi istaqaamuu ‘alaa alththhariiqati la-asqaynaahum maa-an ghadaqaan

    16. Dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

  52. akal akalan ja ngong kya gtu ,cm untuk menjerumuskan iman ..

  53. HELLO??
    Cba kmu perhatiin dimana aja…
    *org yg biasa mæn dukun/jd dukun rata2 beragama apa???
    terbuktikan..kalo agama yg dianutnya b0leh b’sek0ngk0l dgn jin/satan??
    udah lh gk ush bnyk ngemeng bukti sudah ada jelas dimuka umum…
    emg l0e smW gk bz Trima kenyataan..cz loe tuh udah tergila2 ma agamamu!!!
    klo cri agama,,mending dilihat dulu asal-usul nya…
    terus..cri sisi positif&negatif menurut umum..
    kalo bnyk negatif’Y,,
    ngapain loe pilih agama itu??
    pikir dgn matang!
    agama apa yg sering meledak.in bom diumum??
    org beragama apa yg sering b’k0ar2 dlm kejahatan dimuka umum??
    coba mata kalian buka!!

    • di tempat yang mayoritas penduduknya agama Hindu, kebanyakan dukunnya beragama Hindu, ditempat yang mayoritas penduduknya Katholik, kabanyakan dukunnya beragama Katholik.

    • hallo juga ngpain harus ku perhatiakan,,emang kau tahu agama mana yg positif??tulisan yg kau tulis itu tulisan yg gk ad manfaatnya,,kata yg kau tulis itu kata2 anak2,,seorang yg tahu dalam agama dan kebaikan tidak akan pernah menulis kata2 sperti in,,,apalagi menyela dan mencari kesalahan2 agama lain,,,agama itu tidak pernah salah bung,,smua agama itu baik,,cuman terkadang orangnya yg tidak baik dalam perbuatan dan pengertian tentang apa yg jadi kepercayaanya,,itu sedikit nasehat untuk orang yg bodoh tapi menganggap dirinya pintar,,wassallam.

    • agama lo sendiri apa ? maksud lo apa ?

    • agama lo sendiri apa, maksud lo apa ?

  54. asslm wr wrb…….
    dipikir dong,……..maksud ayat itu adalah bahwa Allah cuma membolehkan manusia berlindung kpda jin seperti halnya Allah membiarkan seseorang yg membunuh satu sama lainnya….
    apakah perbuatan itu diridhoi Allah??? atau adakah tertulis disitu bahwa berlindung pada jin itu adlah perbuatan yg diridhoi Allah?? janganlah membuat opini yang sifatnya menyesatkan…maka cukuplah dirimu sendiri saja yang sesat.jangan ngajak orang lain..trims

  55. kalau baca tafsiran al-quran itu jngn di MUSHAF saja,,,masih banyak kitab” yang mendalami al-quran….,jangan sok tau,,,agamu apa Kristen? yang tuhannya nempel di salib?? atau di jemur?,,,gx pke bju kya di film porno?
    atau budha?,,,yang kpalanya BOTAK dan wajahnya aneh
    hindu loe???,,,tuhan kox lu anggp sapi,,,,sapi aja lu anggp tuhan,,,,,sapinya gue anggp lu

    agama paling sempurna adalah ISLAM,,,ingt itu

  56. sumber dr mana tuh…….?????????? sekolah dulu sana diarab biar lbh tau artinya yg bener :D HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

  57. baca artikel.y jangan setengah2 bca smpi slesai agar qta paham mksud penulis artikel. maksud penulis artikel mungkin dia bercerita atas apa yg terjadi pada buku yg ia pinjam dari tman.y. nah yg di tulis di yg pertama itu yg menyesatkan itu adalah isi buku tman penulis artikel yg ia pinjam. belajarlah dari kesalah org lain jgn menunggu beljar dari kesalah diri sendri.

  58. Thank you a lot for sharing this with all people you really realize what you are speaking approximately!
    Bookmarked. Please also discuss with my web site =).
    We may have a hyperlink change arrangement among us

  59. nek ngomong di pikir,tuh matanya buka dlm baca al quran biar g slh nalar

  60. Saya menantang anda antara perdebatan ini….
    Kalau anda merasa benar dengan pembicaraan ini anda bisa hubungi saya 085723420006…. Ini nomor hape saya anda bisa bicara 4 mata dengan saya,kalau anda tida menghubungi saya berarti anda hanya ingin menjatuhkan islam….
    Dukun,bom,itu semua di luar islam…yang melakukan bukan agama islam,dan hanya ktp islam saja,perlu anda ingat saya menantang pendeta anda,dalam perdebatan islam vs kristen… Sudah jelas sekali patung disembah,jelas2 itu buatan manusia, saya ingin bertanya kpda anda apakah anda mengerti tentang islam??? Saya mengerti tentang kristen,hindu,budha…isi dari kitab itu semua,aplagi islam,ilmu yg sanngat wajib di imankan.

  61. Kita Muslim jgn sampai dibodo-bodohi sama kafir, Disebut surat JIN krn dalam surat JIN tsb ada salah satu ayt yg menjelaskan tentang JIN, maka disebut surat jin. jd tidak benar semua surat jin menjelaskan tentang jin. Hal ini sama juga dg surat Al-baqarah/sapi betina, krn dlm surat tsb ada ayt yg menceritakan tentang SAPI BETINA,makanya disebut surat SAPI BETINA/Albaqarah.

  62. jalan yg bengkok hrz diluruskan….
    smw AGAMA ntu INDAH n DAMAI…
    tp yg paling SEMPURNA cuma ISLAM___

    manusia diciptakan u/ berfikir,sungguhlah RUGI bg org yg tidak berFIKIR…

    smw amal perbuatan n tingkah laku manusia,pZt ad baLasan ny di Akherat nnti….

    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT_____

  63. Malaikat kok ada yg jahat dan baik botol yg nulis…..yah malaikat tuh setia sma tugasnya…. beda halnya manusia…makaya klo baca al-qur an jgn cman baca doank cari maknanya,terapkan di kehidupan,amalkan…. coba baca ayat dari atas jgn di pisah2 jgn fokus 1 ayat tp fokus 1 surah… karena sempurna makanya setiap ayat tuh ber hubungan dgn ayat yg lain

    • si penulis blog ini memfitnah dan mengarang ayat,dan juga dia tak tau bahwasanya tdk semua jin turunan iblis,iblis brasal dari kata iblisah yg brarti trptus dari rahmat allah,pada saat iblis masi dsurga ia bernama bukan iblis tapi ijajil ,ia adalah ahli syurga satu2ny yg dciptakan dari api dan dmuliakan sdangkn malaikat dari cahaya. pd masa itu jutaan jin telah bertebaran dmuka bumi,pmberian nama iblis ktika ia di usir krn kesombongan dan pembangkanganx,sedangkn julukan setan diberikn pada golongan jin dan manusia yg mengikuti iblis.setan yg berarti org yg melampaui batas

  64. 6. Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan[1523] kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
    [1523]. Ada di antara orang-orang Arab bila mereka melintasi tempat yang sunyi, maka mereka minta perlindungan kepada jin yang mereka anggap kuasa di tempat itu.
    Dari satu ayat tsb anda sudah salah, mohon sebelum menulis dibaca dulu tafsir Al-Quran yang benar sahabatku, semoga ke depan sahabat bisa lebih bijak memaknai arti kitab suci

    • sudah jelas apa maksud orang ini memotong ayat+menafsirkan sndri Naudzu…….orang islam yg kaffah bakal dng mudah memahami ayat tsb mjd 1 kesatuan….
      biarlah tdk usah ditanggapi………kt berpegang dng Al quran….titik.
      dah bnyak mukjizat dr Al quran…..
      1.ditemukannya sungai dbwh laut udah trcantum di Al qur an.
      2.dtmukannya firaun di laut merah sbg bukti kekuasaan Allah dan mrk apun msh ingkar dan tdk prcya dnng Islam.
      3.mekah sbgai tempat paling terang di belahan bumi….Subhanallah…
      4.bulan pernah trbelah sbgai bukti kebesaran Allah…ilmuwan amerika pun meneliti habisin milyaran rupiah…….tentang fenomena tsb…Alhamd…orang inggris dll mendpt hidayah mjd Islam.
      5.DNA manusia yg membentuk rangkaian ayat Al qur an…. itu penelitian ilmuwan dunia…Alhamd……mrk lngsung msk Islam.
      …..dbnyk lagi kebesaran dan bukti Islam…tp mereka msh mengingkarinya….to Al quran pun sudah menyebutkan sblmya bahwa mrkpaun tetap ingkar……biarlah setelah mati mrk akan liat Isa diutus hnya untuk 12golonngan suku trdri dr 144.000 orang…..ambil ayat al kitab tsb sudah cukup biat membuka mata……siapakah golongan tsb….Subhanallah.

  65. barang siapa menebarkan benih kebohongan dan benih itu tumbuh dan meng hasilakan buah. makan jika seseorg mengamalkannya. sungguh pedih yang menulisnya. neraka jahanam

    untuk itulah kawan kawanku yang seiman jika kamu mencari suatu kebenaran islam datang lah ke website www,jalansurga.com niscaya akana da jalan terang bagimu

  66. haha biarin aja nunggu mati baru dpt jwban…yg benar…..tp aq doakan Insyaalah km dpt hidayah…..Amin ya Rab..

  67. Tolong dibaca dulu artikelnya sampai habis. Perlu diketahui, bagian awal mrupakan pndpt dr si penulis BUKU (yg pnya blog dipinjemin buku sm temennya)
    dan yg bagian selanjutnya adl komentar/pndpt/tanggapan si pemilik BLOG trhdp buku tersebut

    Jd intinya artikel ini merupakan pembelaan terhadap agama Islam dan Al Quran

    • Sebenarnya masih ada banyak bagian dari buku itu yang sudah kami tulis, namun belum dipublikasikan, karena ternyata banyak yang salah tanggap, jadi akhirnya hanya sebagian kecil saja yang sudah terlanjur di posting, yang dibiarkan terpublikasi.
      Padahal tulisan-tulisan itu (salinan dari isi buku yang menghujat Islam, dan tanggapannya) sudah ditulis sejak 2002.
      Hemmm bagaimana ya menurut teman-teman, diposting atau tidak saja?

  68. he bocah , tak usah menyebar fitnah ,
    Al quran itu adalah suatu kebenaran

    cobalah bandingkan dengan kitab di agama_mu

    Al quran itu banyak mengandung penafsiran tentang masala di dunia dan akhirat yang kesemuanya itu(al quran) memang sungguh sungguh benar

  69. siapa yang nulis postingan ini?
    jangan sebarkan fitnah!!!!!!!

    by bapakmu

  70. sorry , slh krim

  71. Duh nih orang kalo ngata dongo banget sih dah tau salah, masih aje bilang bawa bawa bom, sekolah tinggi tinggi ko masih tolol aj, kalo ga bs tafsirin alquran jangan buka buka quran dah,lagian agama yg diridoin Allah ye agama islam selain itu ga ada, lu kebanyakan mabok ngesep lem aibon ye, hadooo hadooo, kesian kali kao,ape jangan jangan otak kao dikit ya,

  72. heh cobadeh siapapun org yg tidak percaya surat al-jin itu pirman allah ayo coba kamu amati lagi kta2 nya.mnrut sy tdak ada yg ganjil kok.ingat alquran hanya orang2 yg berakal yg bisa memahaminya

  73. pda ngomong tai

  74. ISLAM adalah agama yg benar, dan AL-QUR’AN adalah petunjuk bagi umat muslim ke jalan yang lurus.
    tidak ada ayat di dalam al-qur’an yang salah.dari zaman nabi Muhammad SAW sampai sekarang ayat di dalam al-qur’an tidak ada yang berubah. .

    ORANG YANG SALAH MENAFSIRKAN AL-QUR’AN ITU ADALAH ORANG YANG OTAKNYA JAHILIYAH ATAU MUNGKIN KARNA SERING MAMEN KAU YA MAKA NYA OTAK NYA GAK KARUAN SEPERTI ITU

    ISLAM ITU ADALAH AGAMA YANG BENAR

  75. waduh ad orang bodoh yg sok pintar ne kyaknya,,,kalo gk tahu ngrtikan al quran jangan sok2 deh,,,hanya orang2 bodoh dan idiot yg mau mencari kesalahan dan menjadi prvokataro untuk memicu kerusuhan di kalangan umat beragama,,,kalo kau merasa agama mu benar dan baik,,knpa malah klakuanmu yang gak baik dan gak benar,,,kalo orang yg mengrti agama dan bsa membedakan baik dan buruk orang itu gk kan memancing kerusuhan antar umat beragama..
    saya rasa kamu yg nulis terjemahan al quran surat jin yg udah kamu potong2 artinya dan kamu buat menjelek2 kan agama islam adalah orang yg tak beragama atau kamu malah penyembah setan dan iblis,,,laknat Allah akan bersamamu wahai pengikut setan.

  76. Bukunya bawa sini,bakar aja ma pengarangnya sekalian.ngawur,nerjemahin ayat Al-Quran sepotong2. Ngawur dan ngajak ribut

  77. terus yg loe sembah patung ataw bukan di buat sendiri baru di sembah gila lo kitab loe itu udah ikut campur tangan manusia,masa ada orang solatx main bend,apa loe gak stres punya tuhan ko gak punya baju cuma pake clana kolor.

  78. sini loe guee salip kayak tuhan loe,biyar loe bisa jadi raja iblis hahahah,saya pernah liat waktu saya melintas d dpan greja bukan memohon ampun malah dangdutan di dlm gereja hahahahah stres tuhanmu liat hambanya pada gila main band dangdutan di tempat ibadah.tuhan ko kayak tarsan cuma pake kolor sobek2 lagi kayak gembel.lu tau gak yg lu sembah sembah itu orang yg menghianati nabi isa.as,karena dia brkhianat wajahx d serupakan dgn beliau dan nabi isa di angkat ke langit.dan yg d salip it manusia jg bego.haduh punya kitab ko punya versi masing2,coba lu liat Qur’an suci keaslianya.kitab loe bisa gak ngusir, setan kitab gue bisa,dasar stres loe.makan tuh salip

  79. Kalo anda brani2 menulis lagi atau menghina agama Allah saya gk segan untuk cari anda dimanapun anda berada, smua yang anda tulis itu bohong menghina agama islam.

  80. Ya allah, yang nulis bego beud ya :) coba kita lihat tuh al jinn ayat 6 dia tulis “Bahwa manusia boleh atau dapat minta pertolongan dan perlindungan pada jin-jin yang saleh/mukmin tersebut (Qs 72 AL-JIN 6).”
    sekarang coba lu baca di al quran, beda kan? itu lu nya yang bego asal post atau emang bukunya yang nulis udh tolol atau malahan dua duanya yang udh bego :)
    nih dia arti surah al jinn ayat 6 yang asli
    “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
    hah, coba balas komen gue :) pengen liat apa respon dari otak elu yang udh hina ini :)

  81. saya rasa org yg nulis prnyataan di atas adalah org yg bukan bragama islam.
    seperti nya niatnya hanya lah mnjelekkan nabi muhammad saw.
    al-qur’an adalah kitab yg sempurna….
    kalau memang di agama kristen…mengesakan Allah..kenapa ada yg namanya tuhan yesus..
    ingat ya…
    Allah tdk beranak.dan tidak.diperanakan…

  82. al quran tuh suci gk ada kekurangan gk bakal bisa kau campur adukan kualat lu udah menghina al quran neh orang pasti non muslim yg tujuannya kelihatan sekali sebejad bejadnya orang islam gk bakal dia menyalahkan dan menghina al quran bakal kena azab neh orang

  83. heh bodoh, terjemahan surat al jin yg asli bukan gtu. yg buat ini mengada ngada . dlm ayat 6 dan 16 bukan begitu., jgn mengganti ganti arti.

  84. I’ve been browsing on-line greater than 3 hours these days, but I by
    no means discovered any interesting article like yours.
    It’s pretty price enough for me. In my opinion,
    if all site owners and bloggers made just right content as you did,
    the net will be a lot more useful than ever before.

  85. Taurat, zabur,injil adalah kitab suci ajaran islam yg kemudian disempurnakan dengan alquran yg sampai dunia kiamatpun akan terjaga keasliannya..tidak menutup kemungkinan ada kesilapan dalam penulisan arti tp umat muslim ygmengetahui ajaran islam tidak akan kesulitan memahami alquran..jd maaf orang yg tidak islam alias kapir tidak punya kitab suci sebenarnya..jd gak usalah bahas kontradiksi2 segala..percuma..mending baca koran,majalah, atau novel supaya shahwat keduniaan kalian makin menggila..la wong ntar dicemplungin juga keneraka kok..hanya orang islam yg mengenal dorinya dan tuhannya lah yg bisa memahami kitab suci itu..kernabanyaknya kiasan dan kerahasiaan allah yg terdapat didalam kitab2 suci tersebut..

  86. Have you ever thought about writing an e-book or
    guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same information you discuss and would love to have
    you share some stories/information. I know my visitors would appreciate your work.
    If you’re even remotely interested, feel free to
    send me an e mail.

  87. Menjawab dari apa yang saya simak secara cermat mengenai tulisan anda diatas, maka saya mencoba memberikan penerangan untuk disimpulkan.

    BAGIAN KE- 1 (l).

    1). Selanjutnya dengan adanya Surat 72 Al Jin 6
    ini, sama saja artinya bahwa Muhammad
    memberi peluang atau “lampu hijau” kepada
    umatnya untuk berbuat SYIRIK, menyekutukan
    ALLAH yang mereka agung-agungkan MAHA-
    ESA dengan jin-jin/iblis dan dalam PRAKTEK
    KENYATAANNYA sehari-hari memanglah
    demikian adanya, karena bukan rahasia umum
    lagi dan adalah logis dan pantas berjuta-juta
    umat Islam memanfaatkan ijin Muhammad +
    AL QUR’AN nya itu dengan sujud-menyembah
    serta bersekutu dengan JIN-JIN tersebut untuk
    mendapat: Kekebalan tahan tembak, dan
    tahan bacok, mendapat ilmu santet dan ilmu
    pelet, mendapat kekuatan sexual-exstra
    strong, memperoleh kekayaan-kekayaan dan
    kenaikan pangkat dan lain-lain sebagainya.

    JAWABAN SAYA :

    Dalam ajaran Islam sangat tidak dibenarkan adanya Ilmu Kekebalan Tahan Tembak, Santet, Pelet, Kekuatan Sexsual-exstra strong, memperoleh Kekayaan dan Kenaikan Pangkat/Jabatan.
    Adapun seorang manusia yang menggunakan hal tersebut dengan mengatasnamakan Allah serta isi dari Al’Quran, sesungguhnya dia adalah Orang-orang dari golongan jahat dan pungkir.

    Kita katakan; Sipelaku dengan merubah isi dari Al Qur”an, lalu mengamalkannya, dan ternyata terbukti akan khasiatnya yang dia peroleh. Maka sipelaku pun mencoba untuk menyebarkan ajaran tersebut, yang mana isi dari Al Qur’an telah dia rubah.
    Namun tanpa dia sadari maupun sesungguhnya dia sadar akan tindakan/perbuatannya, namun tetap dengan sengaja melakukannya karena dia anggap benar (sepihak), sesungguhnya orang tersebut telah bersekutu dengan Syetan.
    Yang mana Syetan atau Jin maupun Iblis tidak akan bisa mati dikarenakan berupa benda.

    TOLONG Cermati dan Pahami Tentang Sejarah Perjuangan “Para Nabi” Di Medan Pertempuran/perang, maupun Nabi yang tewas karena adanya tusukan benda tajam.

    BAGIAN KE- 2 (ll).

    – Lain halnya dengan ajaran ALKITAB milik umat
    Kristen itu, karena tentang hal dan masalah
    yang sama, dengan tegas dan tuntas
    menyatakan: “TIADA TUHAN LAIN SELAIN DARI
    ALLAH YANG ESA ITU –
    LAILAHAILALLAH” (Yesaya 45:5a dan 21b,
    Keluaran 20:2-3, Ulangan 4:35, Ulangan 6:4,
    Yohanes 17:3, I-Timotius 1:17 dan banyak lagi
    nats-nats yang meng-ESA-kan ALLAH), dan
    tegas serta tuntas pula MELARANG
    MENYEMBAH PATUNG, BERHALA, SETAN-SETAN
    dan JIN-JIN dalam bentuk, kwalitas atau
    predikat apa-pun (Keluaran 20:4-5, Keluaran
    34:l7, Imamat 26:l, Ulangan 4:15-19, Yesaya
    44:9-20 dan banyak lagi nats-nats lain yang
    serupa dengan itu), dan khusus mengenai jin-
    jin yang oleh AL QURAN boleh disujud-sembahi
    dan diminta pertolongan serta
    perlindungannya, ALKITAB milik umat Kristen
    ini tegas-tegas melarangnya dalam Imamat
    17:7, demikian:

    JAWABAN SAYA :

    Nah.. kamu katakan di “Alkitab Umat Kristen” dengan Tegas dan Tuntas menyatakan TIADA TUHAN LAIN SELAIN DARI ALLAH YANG ESA ITU.
    Dan dengan Tegas, Tuntas melarang menyembah Patung, Berhala, Syetan, Jin.

    Tapi mengapa umat Kristen baik Katolik maupun Proestan, masih menyebah patung.
    Padahal sudah sangat jelas tertulis diatas seperti yang kamu katakan: Imamat, Yeyasa (baik lama maupun pembaruannya) dan Nats-nats ??
    Dan apakah para penyebar Agama terdahulu, kalau kami (mengatakannya Nabi), berpesan serta mengajarkan untuk menyebah Patung mereka dengan heningnya, yang menjadi perantara ke Allah ??
    Tentunya tidak bukan….
    Dan bukannya itu sama saja menyebah yang BERHALA ??

    BAGIAN KE-3 (III)

    Jika ada yang tidak percaya bahwa alkitab
    AlQuran bukan dari Allah, hanya buatan
    manusia, yakni Muhammad yang buta huruf
    (Q.7:157,158), buatlah yang serupa dengan
    AlQuran itu jika bisa (Q.2:23, Q.52:34, Q.11:13,
    Q.17:88), mencontoh dari kitab apapun,
    dengan bantuan siapapun.

    JAWABAN SAYA :

    Saya pribadi malahan yang memberi pertanyaan kepada Orang-orang yang membaca ini, terutama Orang-orang yang tidak mempercayai Agama Allah.

    Pertanyaan-nya : Apakah AL-Kitab Umat Kristen (Injil) maupun Kitab Umat Baragama lainnya langsung jatuh dari Langit, hingga turun terhempas ke Bumi ?

    Masih pada Bagian Ke-3 (III)..
    Apakah para rasull/manusia yang diutus ke Bumi sudah bisa kamu pastikan seperti Muhammad.SAW Buta Huruf ?
    Sementara (Isa) yang juga seorang manusia sudah bisa dipastikan sangat mengenal Huruf ?

    Jika buta huruf bagaimana cara mereka melakukan penyebaran ajaran agama kedunia, sementara kita semua tahu, bahwa seseorang yang buta huruf idientik dengan pola pikir yang teramat dangkal.

    Dan apakah kamu yang menghujat ajaran Allah yang diakui umat Muslim,, hidup abadi dimasa itu hingga dimasa saat ini.
    Sehingga kamu mengetahui kebenaran cerita tersebut?

    Pesan saya buat teman-teman pembaca, maupun pemeluk masing-masing agama.
    Janganlah engkau hendak menjatuhkan, menghujat keyakinan Umat Muslim.
    Sebab jika engkau bersusah payah dan berpikir bisa menjatuhkan keyakinan Umat Muslim, itu pemikiran yang salah.
    Dan masih buat teman pembaca, jangan hendak kamu bisa/mau terpropokasi akan hasyutan orang lain, demi memecah belah Umat Beragama.
    Sebab di-Era Zaman saat ini, kita tidak mengetahui mana yang menjadi teman, dan mana pula yang menjadi lawan/musuh.
    Adapun kritik dan saran yang hendak mau disampaikan kepada saya, bisa langsung menghubungi saya di Akun Facebook : Reggiyan Baluap Club.

    Lebih kurangnya jikalau ada kata-kata yang salah, Mohon di-Maafkan dan saya turut Ucapkan Terimakasih atas atensinya.

    Salam manis dan salam cinta damai buat teman pembaca semua. Wassalam

  88. Buat sahabat Dahlan pemilik website ini, dengan adanya penjelasan dari teman-teman diatas, sahabat Dahlan dapat menjadikannya sebuah masukan untuk dijelaskan kepada sipemilik buku atau seseorang yang mencoba memecah belah keyakinan Umat Muslim.
    Dengan begitu “Insya Allah” seseorang yang awalnya berniat jahat atau dia yang berkeinginan tahu atas kebenaran Allah,, dapat menjadikan dirinya tersadar dan menambah keyakinan dan juga imannya serta dapat pula memeluk agama Allah yaitu Islam. Wassalam

  89. lu baca ayat setengah-setengah, pantas aja penafsirannya salah -_-
    “Dan bahwasanya orang yang kurang akal daripada kami selalu mengatakan perkataan yang melampaui batas terhadap Allah,
    QS. al-Jinn (72) : 4″

  90. Anda telah memalsukan kata, Anda lihat baik baik Surat al jin ayat 1-28 lagi,

  91. MAksa banget sob,,saya muallaf dari kristen katolik..didalam alquran dalam tafsirnya tidak boleh di potong2 sekehendak perut,,dari kecil saya belajar alkitab,keluarga besar nasrani,,awal mulanya saya sangat tidak setuju dg ajaran islam,nAmun anda harus tahu bila anda membaca kedua belah kitab tanpa berat iman kesalah satu pihak,maka anda akan tahu bahwa alqur’an adalah yg terbenar,sedangkan injil tak lebih dari catatan sejarawan saja,hampir disetiap ayatnya mengandung kontradiksi baik berdiri sendiri maupun dg ayat2 yg lain,terbukti banyak ahli kitab kristen sendiri menarik,merubah,membuat ayat2 baru dg dalih ini dan itu,,fakta terakhir pemimpin santo paulus selalu ketakutan jika diajak berdiskusi tentang isi dari injil,kalian diperbudak atas nama iman,,,hati2 ketika engkau diuji dengan keimanan mu sendiri.saya sudah banyak berbicara dg para pendeta,dan semua nyA selalu mempunyai opini baru sendiri2 ttg injil.jika memang anda iman yang taat,,buktikAn dg injil anda sendiri,berdialog dg kaum muslim yg benar2 muslim,ajak seseorang yg sanggup menjelaskan opini anda kpd kami secara live dAn terbuka jgn underground jadi masyarakat tahu.silahkan anda undang pakar2 kristen darimana saja,,
    Kemudian undang pakar dari kaum muslimin buat forum debat terbuka.
    Wasslm.wr.wb

  92. yang nulis cuman orang bego yang sok tau, kalo aja ane tau siapa penulisnya udah ane hajar, dasar kafir….

  93. Today, I went to the beach front with my children.
    I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put
    the shell to her ear and screamed. There was a hermit
    crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back!

    LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!

  94. ANDA SALAH MENAFSIRKAN SURAH AL-JINN dan HANYA MENULIS SEBAGIAN DARI ARTINYA, ANDA HANYA INGIN MENCOBA MENCARI KESALAHAN DALAM KITAB SUCI AL-QUR’AN, coba kita kaji:

    l. Bahwa di dunia ini ada jin-jin yang SALEH/ MUKMIN dan ada jin-jin yang kafir (Mukadimah Surat AL-JIN dan 72 AL-JIN
    11-14). MEMANG ADA JIN SALEH ISLAM DAN KAFIR, SEBELUM TURUN KITAB SUCI AL-QUR’AN JIN DAPAT MENDAPATKAN/MENCURI INFORMASI DARI LANGIT NAMUN SETELAH KITAB SUCI AL-QUR’AN DITURUNKAN JIN TIDAK DAPAT MELAKUKANNYA KARENA LANGIT TELAH DIPENUHI DENGAN PANAH-PANAH API (DIJAGA). KEMUDIAN JIN MENCARI TAHU KENAPA HAL TERSEBUT BISA TERJADI, MEREKA (JIN) MENCARI TAHU DARI SELURUH PENJURU DUNIA DAN AKHIRNYA DIA MENDAPATKAN NABI MUHAMMAD SAW MEMBACA AL-QUR’AN, DAN SEBAGIAN GOLONGAN JIN BERKATA “YANG DIBACA NABI MUHAMMAD SUNGGUH INDAH DAN JIN MENGETAHUI BAHWA ITU BUKAN BUATAN MANUSIA BIASA MELAINKAN SANG MAHA PENCIPTA ALLAH SWT DAN SEBAGIAN DARI MEREKA(JIN) MASUK ISLAM, NAMUN ADAPULA SEGOLONGAN JIN YANG MENDURKAHI HAL TERSEBUT KARENA TIDAK MENGAKUI KEKUASAAN SANG PENCIPTA ALLAH SWT.

    2. Bahwa manusia boleh atau dapat minta pertolongan dan perlindungan pada jin-jin yang saleh/mukmin tersebut (Qs 72 AL-JIN 6). HAL YANG ANDA PAPARKAN INI SALAH, YANG BENAR ” DAN SESUNGGUHNYA ADA BEBERAPA ORANG LAKI-LAKI DARI KALANGAN MANUSIA YANG MEMINTA PERLINDUNGAN KEPADA BEBERAPA LAKI-LAKI DARI JIN, TETAPI MEREKA (JIN) MENJADIKAN MEREKA (MANUSIA) BERTAMBAH SESAT.” ARTINYA BARANG SIAPA MEMOHON PERTOLONGAN KEPADA JIN MAKA JIN ITU MEMBUAT MANUSIA SEMAKIN BERTAMBAH SESAT.

    3. Bahwa jin-jin dapat memberi rezeki yang banyak kepada manusia.

    (Qs 72 AL-JIN 16) ANDA SALAH BACA ATAU SENGAJA MEMBUAT SALAH ARTINYA???? YANG BENAR “DAN SEKIRANYA MEREKA(JIN KAFIR) TETAP BERJALAN LURUS DI ATAS JALAN ITU (AGAMA ISLAM), NISCAYA ALLAH SWT AKAN MENCURAHKAN KEPADA MEREKA AIR YANG CUKUP” MAKSUDNYA KARENA JIN ADA YANG MENYIMPANG DARI KEBENARAN YANG DITETAPKAN ALLAH SWT, JIN KAFIR AKAN DIJADI BAHAN BAKAN DI NERAKA JAHANNAM

    4. Pada waktu Muhammad sedang Shalat dia dikerumuni oleh banyak jin. (Qs 72 AL-JIN 19) HAL INI ADA KAITAN DARI NO. I ,

    SEMOGA ANDA DAPAT MENJADIKANNYA PELAJARAN DAN MEMBUKA PINTU MATA HATI ANDA, DAN TIDAK HANYA MENGUTIP HANYA SEBAGIAN DARI SURAH AL-QURAN UNTUK MENCARI KESALAHANNYA. JIKA ANDA ORANG ISLAM, SAYA SARANKAN ANDA BACA AL-QUR’AN BESERTA ARTINYA DENGAN CERMAT, NAMUN JIKA ANDA NON ISLAM SAYA SARANKAN ANDA MEMPELAJARI KITAB AL-QUR’AN DENGAN CERMAT DAN BANDINGKAN DENGAN KITAB ANDA SEKARANG, TAPI DENGAN RASA KEIKHLASAN DAN KETERBUKAAN ANDA (DALAM ARTIAN ANDA HARUS BERSIKAP ADIL DAN MAU MENERIMA SESUATU KEBENARAN DARI AL-QUR’AN PADA SAAT ANDA MEMBANDINGKANNYA). SEMOGA MEMBUKA PINTU HATI ANDA

    CATATAN: UMAT MUSLIM/ISLAM MEMPERCAYAI KITAB-KITAB ALLAH SWT SEPERTI ZABUR, TAURAT, INJIL (DALAM ARTIAN YANG ASLI BUKAN YANG SUDAH DIUBAH) KARENA KITAB ASLI DARI KITAB-KITAB TERSEBUT TERCANTUM KETAUHIDAN DAN MENJELASKAN NABI PENUTUP (MUHAMMAD SAW) DAN KITAB AL-QUR’AN

  95. itu smua tidak benar,,,makanya kalau baca AL-QURAN dihayati dan dicermati….hanya orang2 kafir yang menjabarkan AL-QURAN dengan seenaknya sendiri,,,,islam itu sempurna,,,,LAILAHAILALLAH

  96. mang ga masuk akal/ itu mnandakan lemah nya mnusia d hadapan pncipta Nya… g smua kbjakan nya bsa d tmpung oleh akal kita. maka itu rwendah kan lah diri kalian d hadapan Allah..kita ini tidak ada apa2 nya..setetes ilmu kita satu lautan ilmu Allah..maka ingat lah sama sang pncipta..lailahhaillallah.. muhammadarrosullullah… ada jalan yg mudah. knpa harus memilih jalan yg sulit.. itu kbodohan kita jg yg mau2 nya d bisikin setan.. karena lupa dzikir.. budak syetan..

  97. tidak ada yg lebih baik dr pd islam
    Yg menjelekan islam hanya orang kafir dan rosulullohpun tidak pernah mengatakan untuk minta bantuan pd jin dan rosululloh selalu patuh dan ta’at kepada alloh dan hanya allohlah yg pantas di mintai pertolongongan?kalau yesus mengatakan allah adalah bapa allah dan penyelamat seluruh umat kristen’kalau rosululloh tak demikian’rosululloh adalah penyampai wahyu dan segala dosa umatnya dia(rosululloh ga menanggungnya)dan kalau blh ngmg masa ia tuhan yesus menanggung dosa umatnya tp pantaslah q sebagai manusia yg bnyk slh dan dosa pernah lht film ma’af blue dan kalungnya salib yesus setelah mereka melakukan sex di ciumnya kalung itu?pa begitu cerminnya orang yg benar2tak merasa dosa krn sdh ada yesus?
    Kalau islam melakukan zina/kesalahan pastinya tobatan nasuha dan banyak istighfar dan rosululloh sll menganjurkan banyaklah beristighfar siang mlm krn qt tdk tahu kesalahan yg di sengaja atau tidak di lakukan?tp dg istighfar insya alloh qt sll di ma’afkan sgla dosa dan sll mendpt ridhonya amin,,,
    Dan muhamad hanyalah penyampai wahyu jk ada kata2yg kurang berkenan mhn di ma’afkan krn ini terlalu menghina umat muslim,,,,

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: