Latihan soal IPS kelas 5 – dari bank soal – untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian Nasional

1. Kerajaan Hindu tertua di Indonesia adalah kerajaan… .

a. Majapahit                                      c. Kutai

b. Mataram Lama                             d. Singasari

2. Berikut ini candi peninggalan agama Hindu adalah candi … .

a. Borobudur                             c. Mendut

b. Kalasan                                 d. Panataran

3. Tiga dewa dalam ajaran Hindu disebut … .

a. Trisatya                                     c. Trimurti

b. Tridarma                                   d. Tripitaka

4. Berikut ini yang merupakan kitab peninggalan Hindu adalah … .

a. Sutasoma                                      c. Pararaton

b. Negarakertagama                         d. Baratayuda

5. Pendiri Kerajaan Majapahit adalah … .

a. Raden Wijaya                                  c. Ken Arok

b. Gajah Mada                                     d. Hayam Wuruk

6. Kerajaan berikut ini yang bercorak Buddha adalah kerajaan … .

a. Kutai                                         c. Sriwijaya

b. Majapahit                                 d. Banten

7. Arca Sang Buddha Gautama pertama kali ditemukan di … .

a. Kutai                                            c. Kediri

b. Sikendeng                                 d. Magelang

8. Sriwijaya mencapai puncak kejayaan ketika diperintah oleh … .

a. Dapunta Hyang                             c. Satyakirti

b. Kertanegara                                  d. Balaputradewa

9. Kerajaan Majapahit didirikan oleh … .

a. Kudungga                         c. Purnawarman

b. Ken Arok                         d. Raden Wijaya

10. Candi Borobudur dibangun pada abad … .

a. ke-5 Masehi                         c. ke-7 Masehi

b. ke-6 Masehi                         d. ke-8 Masehi

11. Peninggalan sejarah berikut ini yang becorak Islam adalah … .

a. candi                         c. kaligrafi

b. stupa                         d. patung


Terima kasih: Duta PulsaPersewaan Alat PestaIklanBaris GratisTokonya Arek SuroboyoToko JilbabKoleksi Abaya-Busana MuslimKerudung Murah


http://dutapulsa.okrek.com/ganti-image.htm

About these ads

197 Responses to “Latihan soal IPS kelas 5 – dari bank soal – untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian Nasional”

  1. Terima kasih ya…Dunia belajar membuat dunia mengajarku jadi indah.Kalau bisa perkaya deh soalnya dengan yang lebih kreatif lagi….hiiiii….maaf ya banyak minta tolong…..thanks….one again..

  2. soal ulangannya cuman ada 11 ya tambahiin doank biar aku bisa belajar

  3. soal-soalnya mengapa koq g ada jawabannya sich? kan g tau klau jwbn kt benar pa g! tolong y!!!

  4. kok soal nya sampai 11 aja tambah dong jangan soal pilihan ganda esai nya mana ?????????????????????????????

  5. Soal yang lengkap buat ujian akhir minta donk..

  6. soaL’a Lumaiian gmPg tie….
    tpHi janan luupHa kuncia’a iia????

  7. soalnya kurang buanyak……………………………………….

  8. waduh…kok soalnya dikit banget

  9. kok kita gak bisa jawab sih ??????

  10. oh ya masa gak ada perjuangan melawan penjajah sih
    kapan2 harus ada ya
    maaf ya kalau aku minta tolong oh ya dan juga thanks ya

  11. Kok dikit bgt bos soalnya. Kalau mau nyari soal2 yg banyak di mana ya.

  12. tambah soalnya donk biar tambah cerdas !!!

  13. kok dikit soalnya lagi dong

    • yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nanti saja
      nanti saya takasihin

    • iya kan sekarang banyak pembahasan yang lain kenapa cuma kerajaan ajah kenapa ga d tambahin sama tanam paksa , penarikan pajak , dan lain sebagainya

  14. minta soal ips dong

  15. kok cmn sampe 11 doank sih!? ah, g lengkap! :(

  16. ayo dunk soal nya tambahin biar pinter heheheheheh

  17. kasih jawabannya juga dong

  18. tambahin yang banyak donk biar aku mendapat banyak ilmu

  19. yah ko cuma 11 , tambahin dong kalo bisa …….

    ~thanxs~

  20. thank altought lum jelajahi

  21. Ko HnYa ItU sIh….! NyA lEnGkAp DeH….! mLaz BlJaR kLaW cMaN sOaL 11 nOmOr…!

  22. iya cman itu aja
    mungkin yg setting lom ngerti mungkin tentang yg laen??

  23. anak anjingk gentong sama

  24. banyakin donk soal-soalnya

  25. tolong diberi kunci jawaban sekalian

  26. aturan semakin banyak makin bagus aku sih maunya 120 soal dalam waktu 1 jam 30 menit seru tuh kayanya jadi pada ga bisa ngobrol mantapa seiring dikit lgi ulangan meningan baca buku terus pas ulangan kita jangan nyontek tetapi melihat jawaban orang lain

  27. maca’ci cuma campe cebelac doank bisa ditambainkan sampe 30/50 sama isiannya.

  28. klo cuman itumah gembel anak kls 3 aja dah tw

  29. kalau ngasih soal jangan cuma 11 dong!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. kok gak ada tentang yang lainnya. coba ada latihan tentang penjajahan itu lho. n coba bisa di isi dan di nilai. jadi enak belajar di internet. asik pasti!!!!!!!!!!!

  31. wah soale kok mek sakmenetok kateUN gaklenkapbelas gakseru!!!!!!!!!!!

  32. tolong donk dilengkapi soal smsternya

  33. wwwwwwwwuuuuuuuuuuuu gk enak ku kan mau tau tentang kelas 5 semesert 2 yg penjajahan belanda terhadap indonesia emalah tentang kerajaan

  34. MAU TAU TENTANG KELAS 5 SEMESTER 2 YG PENJAJAHAN BELANDA TERHADAP INDONESIA EMALAH TENTANG KERAJAAN HINDU,BUDHA,ISLAM.

  35. LATIHANSOAL UJIAN KELAS 5 HARUS SEMESTER 2 LAH ????????!!!!!!!.

  36. Soal nya yg lebih sulit donk biar lebih sesah gituu ..

  37. kapan mau pintar kalau cuma sebelas soal

  38. Duh ms’ y9 inieh sih…kn udh smp detik2 proklamasi peristiwa sekitar proklamasi DSt..

  39. soal nya tentang penjajahan Belanda dan Jepang lakh!!!

  40. tambahin lgi donk soalx tentang materi skarang!!!!!!
    please!!!!! ^_^

  41. tambahin lgi donk soalx tentang materi skarang!!!!!!
    smester 2 masak smester 1 aja???????
    brarti kita gag bisa maju donk klo soalx smester 1 doank!!!!!!!!!
    please!!!!! ^_^

  42. woy lu semua pada t*** . gua ma pusing k***…………………………k*** ips kaya a***………………………………………………………..a***

  43. Terima kasih ya untuk soal-soalnya….
    Jd aku bs menghadapi UAS dgn baik deh ! Thx …

  44. kok jadi yg ini seh??? Dikira yg perjuangan melawan penjajahan belanda dst….

  45. kok sikit kali soal nya and kok ngak bisa di jawab soal nya

  46. Jawaban itu Gampang sekalii!

  47. ips itu seru abis apa lagi kalau gurunya tuh pak YUDI seru abis cinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  48. chapa tuchy ???????????
    qwu nggak knal !!!!!!!!):

  49. saya pesan ya yang smt 2 yg kenaikan ok besok kl pas mau ujian kenikan aku mau pelajari pleiseeeeeeeeeeeeeee:)

  50. kerajaan sangat sulit….. :P :) hahahha

  51. sy sih pinginnya soal yg di tampilkan sesuai dg materi semester skrng ttg perlawanan rakyat ind thdp penjajahan.

  52. haha,.. makasih ya… dgn ad ini aq bisa belajar di i-net and smbil fban.. hehe makasih deh pokoknya…

  53. kok soalnya hanya ada 11 ya tolong tambahin dongk ::>:>;.>SDN MUNTILAN :p:{“:{“{“{“{“{“{JAWA TENGAH}___++_+_ _-=====+++++_+++_+_=p{+_{+{+_{+{+{+””??”?”?”?>
    :bbnh

    • Silahkan berkunjung ke handikomara wordpress com. disana ada beberapa puluh soal untuk beberapa mata pelajaran bseserta jawabannya. Trim’s.
      Halaman seperti ini perlu didukung penuh untuk peningkatan prestasi belajar anak2 kita.

  54. masa’gak ada sih soal kelas 5 semester 2, adanya semester 1. ketinggalan zaman…………….(AULIA FATMALA RIAU COMPLEK)

  55. Ia yah, soalnya baru sedikit yah! tambah lagi dong

    Terimakasih

  56. km taukah IPS dalam pelajaran ?

  57. km taukah IPS dalam pelajran ?

  58. Thankssss……………………………. ^-^

  59. masak sich soalnya cma gt…..dkit bngaetz………..

  60. untungada pelajaran ips jadi bisa belajar deh!!!

  61. hampir aja tidak naik kelas untung naik kelas gara-gara pelajaran ips

  62. faris

    :)

  63. :) Faris :)

    :) :) :)

  64. di buku jga ada banyakin lagi donk……

  65. salam kenal.sebagai saran, gimana kalo formatnya pake word..jadi pengguna yang lain bisa download n bisa langsung buat belajar!kunjungi juga blog kami di http://gurusdnpejatentimur18.wordpress.com..silahkan yang mau komentar n mau minta ap tak cariin!

  66. ingin lebih banyak lagi latohan soalnya? kunjungi aku di handikomara wordpress
    Jangan lupa Coment, ya. Moga2 bisa sdikit bantu…

  67. thanks ya buat soal latihannya bisa kasih soal lagi gak……….

  68. thanks ya buat soalnya bisa kasih soal lagi …………………..

  69. walau soal banyak gak mnjamin pintar tapi gimana cara kita blajar serius/gak!

  70. dikit amet x.x

  71. iya yah gampang bangets ips apa lgi b sunda

  72. a………………………………………n…………………………………………………i……………………………………………….s……………………. *************************************@………………………………………………..*%%%%%%%%%%%%%%%%%%%…………………..

  73. WALAUPUN SOALNYA HANYA 11 TAPI ALHAMDULILLAH SAYA MENDAPAT RANGKING 1 ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,……………………………………………..///////////////////////////////////////////////;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;””””””””””””]]]]]]]]]]]]]]]]]]]]][[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[[++++++++++++++++++++++++++++—————————-???????????????????>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<::::::::::::::::"""""""""""""""""""[

  74. soal nya sampai 40 dong ya

  75. mantaop

  76. soalnya bagusss banget

  77. soalnya sampe 200 dong

  78. masa g ad tentang pergerakan nasional indonedia sih!!!

  79. serambi mekah adalah julukan dari kota manakah?

  80. oh ya knp gak ada soal tentang pahlawan x q minta donkkk
    biar q bisa jawab soal ujian x

  81. oh ya knp gak ada soal tentang pahlawan x q minta donkkk
    biar q bisa jawab soal ujian x
    eh ada yg gaya nich yg gaya nur mang mu brapa kali dapat ranking 1 lw q dari klz 1 ampek klz 5 dapat ranking 1 makan x jangan gaya dulu…….

  82. banyak banget 200 soal x
    yohanes mang mu bisa jawab sebanyak itu dalam 1 hari?
    Lw kaya gitu q setuju dah

  83. pintar banget loe afandi
    Q KASIH JEMPOL SERATUS
    MANG MU ANAK MANA?
    BAGI DONK PINTAR X

  84. kayok t soale meng onok sewelas
    degi kagayagak agesugu

  85. ini soal smt 1, ya ?

  86. ko soal nya cuman ada 11 kan soal nya kan ada 50

  87. di sekolah aku kan soal nya ada 50 gimana aku mau belajar sola nya aja ga bisa di isi

  88. untung aja saya buka situs ini kalau gak , ya gak jadi belajar terima kasih yaaaaaaaaa <3

  89. Sy sdh smester 2 kisi2nya uasbn nya ap?

  90. bagus coyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  91. gampangg..

  92. iya nih gak bisa di jawab padahal kan pengen ngejawab

  93. aku mau pintar

  94. ih plit banget sicH..,
    BOSAN SOAL X CUMA ADA 11 AJA COBA 200

  95. kurang banyak soalx

  96. maav siapa yg punya ini tolong memuatkan yg semester 2 ya karna hri senin tgl:23-04-2012 saya akn segera ulngn jadi mohon bantuannya ya

  97. 11 kurang bayak

  98. caranya gimana sih ???????

  99. soalnya bagus-bagus! Bisa bikin aku belajar dengan cepat1 Tapi sayangnya, kok cuman ada 11 nomor dan hanya satu bab sih? Tolong di tambahin soal-soalnya ya! Supaya, aku tau lebih banyak. Ok?! :)

  100. emmhh , soal’a bagus sih bs ngingetin ke peninggalan sejarah, tp kok ga ad tentang penjajahan eropa gt ya? kan, sekarang pelajarannya tentang itu. :)

  101. soal nya bagus banget

  102. soalnya yg tentang semester 2 kaya penjajahan belanda dan jepang dan kemerdekaan

  103. soalx kok cm kerajaan aja sih?????
    trus penjajahan’a mana??????

  104. sedih banget ya ngeliat para pejuang kita yg meninggal secara tragis
    s’moga mereka smua diterima amal ibadahnya
    amiiinnnnnnnn…………..

  105. iya coba aja kita bisa melihat dulu wajah para pahlawan
    a

  106. makasih ya saya jadi sekarang saya sudah siap untuk ujian

  107. lebih bnyak lagi dong soalnya… ,,,, :-) k’o k’o

  108. soalnya sedikit sekali yang banyak biar yang melihatnya lebih pintar

  109. kenapa soal nya sedikit sekali sih

  110. Soalnya kok seedikit sekali,lalu jawabanya gk ada.

  111. kgk bisa diisi ga enak banget siiii
    boleh diisi dong biar aku bisa

  112. wow..ini membuatku pintar…tapi soalnya cuma dikit aja OMG

  113. gimana caranya nyilang diklik aja gak bisa

  114. semua itu orang ba*** & lo***

  115. kok soalny dikit bgt sh…….:(
    tambahin lagi donk …….:D

  116. soalnya banyakin dong

  117. dikit bgt soalnya >,<
    tambahin soalnya 14 itu baru bagus :D

  118. kok ga bisa diisi sihhhhhhhhhhhhhhhhh tapi seru juga si :P ……………………………………………………………………………..

  119. soalnya tambah dong masa sedikit gampanglagi a*

  120. tlg tmbhn soalnya dong blh kan?TLG Y soalnya skrng lg UTS nih.

  121. cuman sedikit mana yang lainya
    saya saja kelas 5 tahu semua

  122. ah……………………………..
    dikit bgt soalnya tambahin 19 kek

  123. Tambahin donk….

  124. dikit banget soal nya
    yang banyak dongggg!!!

  125. Dikit banget sih soal nya

  126. oke aku jadi bisa belajar

  127. There is certainly a great deal to learn about this subject.
    I love all of the points you made.

  128. sedikit nya,, soal nya.. saya pgn yg tnya langsung jawabannya yg benar…

  129. Nggak seru and nggk level

  130. bagusssssssss banget aku jadi tau dech pas lagi di pelajaranya….?

  131. lagonaho

  132. soalnya sama persis sama ulangan uts aku tp aku butuhnya yg uas

  133. Soal IPSnya tentang perjuangan melawan penjajah ?

  134. yang lain ada nggak kecuali yang penjajahan yang lain

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.970 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: