Siapa yang Mencuri? – Contoh Naskah Drama – (10 orang pemeran)

busana muslimbusana muslimSeragam Kerja BatikSeragam Kerja BatikSeragam Kerja BatikSeragam Kerja BatikSeragam Kerja BatikSeragam Kerja BatikSeragam Kerja Batikbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslimbusana muslim

Karya Ayuna…..

Tokoh:

Tomy

Ratih

Mala

Anggi

Nina

Salwa

Adim

Fano

Nanda

Ijonk

Latar belakang: Rumah Kos

Alur: Maju

Di kamar kos Ratih dan Mala, di suatu senja yang mendung.

Ratih:    Kau mencuri uangku!!! (dengan nada tercekat sambil menunjuk pada Mala yang duduk ruangan)
Kau tak tahu uang apa itu Mala. Itu uang kuliahku (menangis menggema memenuhi ruangan)

Mala:     (terdiam mendengar tangisan Ratih yang semakin mengeras)

Anggi, Nina, Salwa, Nanda: (mendatangi kamar Ratih dan Mala dengan kebingungan)

Nanda:   Ada apa ini? Apa-apaan kau ini Ratih? Kau apakan Mala? (sambil mendekati Mala)

Mala:     Aku tak pernah menyentuh barangmu Tih. Mana mungkin aku mencuri.

Anggi:   Berapa uang yang hilang itu Ratih?

Ratih:     Bukan hilang Anggi. Tapi dia… (tangan bergetar menunjuk ke arah Mala). Tapi dia yang mencuri.

Anggi:   Aku tanya berapa? (dengan nada sabar)

Ratih:     Satu juta Nggi.. satu juta…

Itu semua hasil kerja kerasku selama ini untuk membayar kuliahku.

Tapi dia curi seenaknya.

Mala:     (terus terisak pilu, sambil menundukkan kepala)

Nina:      Ratih….

Belum tentu Mala yang mencurinya…

Siapa tahu kau lupa menempatkannya.

Salwa:    Betul kata Nina itu Rat. Kita cari saja (sambil memakan keripik kentang yang ada di tangan kanan nya)

Ratih:     Wa… Aku punya bukti bahwa dia!! Pencurinya.

Mala:     Apa buktinya? (dengan nada gemetar)

Ratih:     (berjalan dengan mantab menuju meja rias Mala dan mengambil beberapa bungkus tas belanja.

Ratih:     Apa ini Mala? Apa ini? Dari mana uang yang kau gunakan untuk membeli semua ini?

Mala:     Itu… (kaget dan bingung)

Ratih:     Itu apa? Kau tak mau mengaku kan? (matanya melotot ke arah Mala dan bersiap-siap untuk menerjang Mala)

Nina, Salwa: (mencegah Ratih dengan cepat)

Ratih:     Mana ada pencuri yang mengaku. Awas kau Mala!

Nanda:   Mala, apa benar kau beli semua barang itu dengan uang Ratih?

Mala:     Itu… Itu aku beli bersama Tomy dengan uangku sendiri ditambahin Tomy, kemarin setelah selesai recital.

Ratih:     Kau! (sambil menuding Mala) Bukan uang saja yang kau curi, pacarku juga kau rampas. (meronta-ronta melepaskan tangan Nina dan Salwa) Lepaskan! Lepaskan! Biar kuhajar dia! Lepaskan Nin!

Nina, Salwa: (semakin kuat menahan Ratih)

Mala:     (sedikit menjauh dari Ratih dan mendekat ke Nanda)

Anggi:   Tega kau Mala. Untuk apa kau pergi dengan Tomy? Aduh, pantas malam setelah recital itu kau tak nampak sama sekali.

Mala:     Ratih… maafkan aku.. aku hanya pergi untuk membeli keperluan recital kalian… Lihat! (Sambil mengeluarkan semua barang-barang di dalam tas belanja) Lihat ini gaun untuk kalian. Ini perlengkapan untukmu Ratih. Lihat ini! (terus tersedu-sedu) Aku tak seperti yang kalian pikirkan. Aku tak seburuk itu.

Berlanjut……….

Yang Lain tentang Naskah Drama…

gamis modern

About these ads

67 Responses to “Siapa yang Mencuri? – Contoh Naskah Drama – (10 orang pemeran)”

  1. mana lanjutannya nich???????

  2. iya.. mana lanjutannya?

  3. kmana neh terusannya???????????,….

  4. ko gag dha lanjutannya segh!!!??

  5. mna geh lanjutanya?

  6. mna lanjutannya???????????????????????????????????????????????????????????????

  7. ihk mana sich terusan nya….
    khand mwu d tampilin d sekolah.

  8. lnjtan ny mn…………….?????????

  9. mna nie lnjtannya????????????????????? bikin pnsrn……………

  10. ko ga ad lnjtannya??
    sxan bwt novel ajahh??

  11. mana lanjutan_na???????????????????????????????

  12. mana kanjutan na,,,,,,?????
    di lanjutin dung,,,,,,

  13. gak ad yang lebih simple dari ni lgii???
    tgug ma crtanya

  14. lnjutin donk…
    pngen pakai drama ni buat tgs

  15. yaahh..
    mana Lagi Lanjutannya ??
    ada tugas nih..
    akh payah.. >.<

  16. ndak sero do…huhu……..

  17. YAH GK ADA TRUSAN’NYA CCD

  18. crtanya bgs tp kok gx ada lanjutannya, kl ada lanjutannya caranya gmn?????????????????????????????????

  19. Wey k*** mana lanjutannya?? tugas gw kaga kelar nihh :D

  20. mana terusana donkkk

  21. cacian…….
    uhuk…uhuk….

  22. duchh,, kog sgitu ajha???, man lg

  23. mana lanjutan nya gan?? sangat di butuhkan :D

  24. mana lanjutannya ada tugas entar di omelin sama guru :D

  25. lg seru2 lanjutannya ga da…. cpa yang nyolon???… laen x jgn stengah2 dunk…

  26. :: juddull.e cppa iiang mencurii,,

    :: llanjuttandt naskah.e cappa iiang mencurii.???

  27. aduhhh…
    mana nih lanjutan ye, ini kan buat tugas sekolah, kalau cerita ya begini doang mana mungkin di tampilkan di depan kelas (_ _ !)

  28. y… ko’ lanjutan xa ga’ da ze…
    pDahal crita xa bgus,…
    emmm..rencna xa Q moe nGofi,nTuk tgas school Q..
    Lw ga’ da lnjutan xa,kagak jdi dah…

  29. lanjutannya mana nieh

  30. mna nie kelanjutan.y akk mau tulis buat tugas drama skolah :::::::PPPPPPPPPPPPPPPPPP

  31. mana kelanjutan nya ?????????????

  32. Lanjutan ny mana mas??? Perlu banget nh…….. T.T

  33. huft….T_T
    kga ada lanjutanya.
    padahal untuk tugas di sekolah..

  34. mana lanjutannya?
    ada tugas nih d sekolah

  35. aah .. ceritanya seru siih , tapi lanjutannya mana ??

  36. Mana lanjutannya nie Ada tugas dari sekolah … ???? ;groa

  37. apaan nih.
    gak asik ah

  38. aaahhh ko engga ada lanjutannya , padahal buat tugas sekolaj :(

  39. kwokwokwokowk….
    pada aneh semua,,,
    klau mau lanjutan nya buat sendiri aja dech karang” aja neh crita,,,
    GITU AJA KOK REPOT !!!!

  40. E WOI YANG BIKKIN GNIAN GA JELAS

  41. ihh.,.,ko’ critanya gntung sich.,.,jdi pnsran.,.,ayo donk d lnjutin biar bs d bca

  42. pliss dh lanjutannya mana coba! bikinnya jangan ngegantung npa!

  43. bkinin lnjutnnya skrng bz gak ?……………..

  44. mana lanjutan nya??

  45. lanjutannya gk ad do?
    keburu nih,bsok d kumpulin……..!!!!!!

  46. ilang dwet 1 jt nyo.

  47. bgus sih bgus tpi mna lanjutannya………………..

  48. ka mana lanjutannya..???

  49. ga niat nulis blog ya ga usah nulis bang!!!!
    gni kan namanya merugikan, SIA-SIA,, arghh

  50. mana lanjutan nya gan ? sayang banget padahal bagus

  51. mana lanjutanya?

  52. mana lanjutannya???????????
    jd naggung nhe,,,

  53. nich tuch mna ciech lanjutannyae

  54. wooooo……………………………………………….. lanjutanyaaaaa gG ada ougggg…
    nyebelien adjha ciehhh
    by; dava nack mts yg cyang dya (erlinda, eva best frien forever….)

  55. diand forever

  56. gheniezh love erliendha forever

  57. lanjutannya mana nie….
    rasanya kurang seru bila tak ada lanjutannya…

  58. lanjutannya mn lg sr gak da lnjtnya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa]

  59. gk ada smbungn’a

Lacak Balik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.955 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: